Wabup Wahyudi Sebut MTQ XXIX Kalbar Momentum Harumkan Nama Kapuas Hulu

Wabup Wahyudi Sebut MTQ XXIX Kalbar Momentum Harumkan Nama Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat bersama Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini dan pengurus LPTQ Kapuas Hulu menggelar rapat di ruang Rapat Bupati Kapuas Hulu, Kamis pagi, 11 November 2021.

Rapat tersebut sebagai langkah persiapan keberangkatan kontingen Kapuas Hulu untuk mengikuti MTQ Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua LPTQ Kapuas Hulu Hasan mengatakan, Sintang merupakan tuan rumah MTQ Kalbar tahun 2021. Di mana, pelaksanaannya akan digelar pada tanggal 24-30 November 2021. Namun mengingat kondisi banjir yang terjadi saat ini masih menjadi pertimbangan.

“Sekarang semua dilakukan secara faktual, tidak ada sistem virtual,” ujar Hasan.

Menurut Hasan, Kapuas Hulu akan menurunkan sebanyak 80 kontingen. Di mana para kafilah akan terdiri dari 43 orang peserta, sisanya pendamping.

Baca Juga :  Dua LSM Kapuas Hulu Siap Awasi APBD – APBN 2017

“Kita disiapkan satu hotel di Sintang, untuk peserta, sementara pendamping nginap di rumah,” katanya.

Sementara mengenai peserta, LPTQ Kapuas Hulu sudah beberapa kali lakukan persiapan. Tanggal 17 November nanti, kata Hasan, semua peserta akan dipanggil.

“Kami akan persiapkan vaksin dan PCR termasuk latihan. Untuk vaksin dan PCR kami harap dukungan Pemda Kapuas Hulu,” katanya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan rapat tersebut sangat penting untuk persiapan MTQ. Di mana, kata dia, momentum itu harus menjadi ajang mengharumkam nama Kapuas Hulu.

“Mari bersama kita saling bekerjasama yang baik, agar MTQ ini kita dapat prestasi,” katanya.

Baca Juga :  Dua Puskesmas Bernilai Miliaran di Kapuas Hulu Rampung Dibangun

Para official yang ikut, kata Wabup, diharapkan terus memberikan support kepada peserta agar mereka memberi prestasi yang baik. Mereka juga harus disiplin dan menjaga nama baik Kapuas Hulu.

“Saya minta perserta MTQ dari Kapuas Hulu tetap semangat,” pesannya.

Sementara Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini mengatakan, selama ini Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu selalu mendukung kegiatan MTQ. Untuk kebutuhan kendaraan, Pemkab Kapuas Hulu juga akan membantu dari kendaraan dinas yang ada.

“Kita akan mendukung kontingen MTQ Kapuas Hulu agar bisa ikut kegiatan dengan baik,” katanya.

Rapat persiapan kontingen MTQ Kapuas Hulu ke Sintang turut dihadiri perwakilan dari bagian-bagian di Setda Kapuas Hulu juga diikuti Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu Syarul.

Comment