by

Kirim Bantuan Sembako: Anggota Polsek Laur Terjun langsung ke Lokasi Banjir

Kirim Bantuan Sembako: Anggota Polsek Laur Terjun langsung ke Lokasi Banjir

KalbarOnline, Ketapang – Polres Ketapang melalui Polsek Sungai Laur terus memberikan bantuan bagi korban banjir di dua desa yaitu Desa Teluk Bayur dan Desa Sempurna, Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Anggota Polsek Sungai Laur bersama Anggota Koramil Laur menyalurkan sedikitnya 160 paket sembako yang dibagikan kepada korban banjir luapan Sungai Laur tersebut. Tercatat ada sekitar 450 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di dua desa tersebut.

“Sekarang ini kita sudah salurkan 160 paket sembako untuk warga masyarakat di dua desa yaitu Desa Teluk Bayur dan Desa Sempurna,” kata Kapolsek Sungai Laur IPDA Hendra Gunawan dalam keterangannya melalui WhatsApp, Minggu, 7 November 2021.

Hendra mengatakan, bantuan sembako akan terus disiapkan mengingat masih banyak warga masyarakat terdampak banjir yang belum mendapatkan bantuan.

“Akan terus kami upayakan untuk menyiapkan bantuan sembako mengingat masih banyak warga terdampak banjir yang belum menerima bantuan,” kata Hendra.

Ia menekankan, dikerahkannya personel TNI-Polri untuk membantu warga merupakan wujud implementasi bahwa negara hadir di saat warganya membutuhkan bantuan.

“Personel TNI-Polri merupakan cerminan dari hadirnya Negara dalam membantu para warga yang menjadi korban banjir,” katanya.

Dengan menggunakan sarana perahu kayu, ia bersama personil Polsek Sungai Laur dan Koramil Sungai Laur, terus menyusuri pemukiman warga yang tergenang air dengan tinggi rata-rata sekitar 1,5 meter untuk membagikan paket sembako langsung ke rumah warga.

Comment

Terbaru