Bupati Martin Lantik Sembilan Pejabat Struktural, Donatus Jabat Kepala BPKAD

Bupati Martin Lantik Sembilan Pejabat Struktural, Donatus Jabat Kepala BPKAD

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan melantik sembilan pejabat struktural Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II B di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Senin malam, 8 November 2021.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat utama kantor Bupati Ketapang itu juga turut dihadiri Wakil Bupati Farhan, Sekda Ketapang Alexander Wilyo, Ketua DPRD Ketapang Febriadi, Asisten III Setda Ketapang Heronimus Tanam dan para Kepala Perangkat Daerah Ketapang.

Dalam sambutannya, Bupati Martin Rantan mengatakan, pelantikan kali ini dapat dimaknai sebagai pembaharuan janji untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan peningkatan kinerja organisasi dalam pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian, saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN dan pembinaan manajemen ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ketapang sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang – undangan,” katanya.

Baca Juga :  Kepala Dinas PUTR Ketapang dan Sejumlah Stafnya Diamankan Polisi

Bupati Martin Lantik Sembilan Pejabat Struktural

“Meskipun demikian, saya tetap melakukan pertimbangan objektivitas terhadap kompetensi, kualifikasi dan kinerja serta rekam jejak dan integritas yang sejalan dengan panitia seleksi, assesor dan tim penilai kinerj,” katanya lagi.

Martin Rantan menyebut kalau pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini adalah sebagai tindak lanjut dari hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, tes kompetensi dan uji kesesuaian telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Artinya apa yang kita laksanakan pada hari ini semua telah melalui proses dan tahapan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” ucapnya.

Martin Rantan juga berharap kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Ketapang baik yang dilantik maupun yang lain agar terus mengasah cara berfikir kritis, analitis dan antisipatif dalam pengambilan kebijakan untuk mendukung terwujudnya Ketapang maju dan sejahtera.

Baca Juga :  Bupati dan Ketua DPRD Dukung Program Strategis Nasional di Kantor Pertanahan Ketapang

“Kepada seluruh pejabat baik yang dilantik maupun yang hadir pada hari ini agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi,” tandasnya.

Adapun sembilan orang pejabat yang dilantik yakni, Repalianto dengan jabatan baru sebagai Inspektur Kabupaten Ketapang, Donatus Franseda dengan jabatan baru sebagai Kepala BPKAD Ketapang Nugroho W. Sistanto jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kominfo Ketapang, Marwan Noor jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ketapang.

Kemudian Akia dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan Ketapang, Pelealu Devie Frantito dengan jabatan baru sebagai Kepala Bappenda Ketapang, Edi Radiansyah jabatan baru sebagai Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II), Syamsul Islami jabatan baru sebagai Asisten Sekda bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I), Joko Prastowo jabatan baru sebagai staff ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. (Adi LC)

Comment