Sutarmidji Lepas Truk Kebaikan Bantuan untuk Korban Banjir Sintang

Sutarmidji Lepas Truk Kebaikan Bantuan untuk Korban Banjir Sintang

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melepas truk kebaikan relawan gabungan yang mengangkut bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Sintang. Pelepasan truk kebaikan itu dilaksanakan di Pondopo Gubernur Kalbar, Kamis, 28 Oktober 2021.

Sutarmidji mengatakan, bantuan yang disalurkan itu berasal dari relawan gabungan atau para donatur untuk korban banjir di Kabupaten Sintang. Sutarmidji berharap bantuan yang akan dikirim nantinya bisa sampai dengan selamat sampai tujuan.

“Bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalbar sebelumnya juga sudah. Pak Wagub juga sudah berangkat ke sana untuk melakukan konsolidasi. Dinas Sosial melalui Tagana juga sudah saya minta dirikan dapur umum,” kata Gubernur Sutarmidji keapda wartawan.

Dia pun bersyukur banyak bantuan dari relawan gabungan. Midji pun berencana akan menambah bantuan untuk korban banjir Sintang melalui relawan gabungan.

“Kebetulan kita masih punya stok banyak yang sebelumnya untuk bantuan pandemi, akan kita salurkan bagi korban banjir, bahkan masih ada sisa beras bantuan Presiden, saya akan kirimkan ke Sintang, karena di sana lebih membutuhkan, minyak goreng juga ada, akan kita kirimkan,” katanya.

Baca Juga :  Puji Semangat Gubernur, Menkes Janji Tambah Kuota Vaksin Kalbar

Sejauh ini menurut Midji, penanganan yang dilakukan sudah sesuai SOP penanganan bencana. Bahkan Midji mengaku sudah memberikan arahan kepada Sekda selaku Plh Bupati Sintang.

“Pak Wagub juga sudah saya minta ke sana, BPBD dan Dinsos dari kemarin juga sudah ke sana. Obat-obatan kita siapkan, kalau kurang akan kita suplai lagi. Yang jelas SOP-nya sudah jelas, sudah berjalan sesuai petunjuk penanganan bencana,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kondisi air di Sintang sempat surut. Namun, kondisi itu tak berlangsung lama, lantaran kembali diguyur hujan.

“Sintang, Kapuas Hulu, dan Melawi kalau sudah hujan, ditambah Kalteng banjir, ya sudah, pasti banjir. Itu yang kita lihat,” katanya.

Baca Juga :  Festival Meriam Karbit Turut Semarakan Malam Idul Fitri 1439 H di Sintang, Bupati: Bagian Dari Menjaga dan Melestarikan Budaya

Untuk itu Midji pun mengimbau agar masyarakat selalu waspada dengan kemungkinan yang terjadi.

Sementara Branch Manager Rumah Zakat Kalbar Asrul Putra Nanda mengatakan, bantuan yang dibawa truk kebaikan tersebut berasal dari donasi para donatur-donatur dan amanah masyarakat untuk disampaikan kepada korban banjir Sintang.

Beberapa bantuan seperti air mineral, minyak goreng, beras, perlengkapan anak dan balita, serta obat-obatan itu akan langsung dibawa menuju Sintang malam ini.

“Kita membawa satu truk, Alhamdulillah Pak Gubernur akan menambah satu truk lengkap berisi bantuan, jadi kita akan bawa dua truk kebaikan menuju Sintang, doakan selamat sampai tujuan,” katanya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, seluruh donatur, relawan gabungan dan seluruh stakeholder lainnya atas bantuan tersebut.

“Semoga Allah memberikan keberkahan di setiap kebaikan ini, doakan diberikan kemudahan dan kelancaran,” katanya.

Comment