by

Puji Semangat Gubernur, Menkes Janji Tambah Kuota Vaksin Kalbar

Puji Semangat Gubernur, Menkes Janji Tambah Kuota Vaksin Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bakal menambah kuota vaksin untuk Provinsi Kalimantan Barat. Hal ini karena dibarengi dengan semangat Gubernur Sutarmidji terhadap vaksin yang sangat tinggi.

“Karena Pak Gub ini semangat vaksinasinya luar biasa. Jadi saya mau tambah,” kata Menkes usai bertemu Sutarmidji di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Selasa, 28 September 2021.

Namun dia meminta agar Gubernur turut mempercepat cakupan vaksinasi di Kota Pontianak, dan Kabupaten Sambas sebagai daerah terbesar kedua di Kalbar, sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, Kota Pontianak akhir Oktober minimal 70 persen suntik pertama sudah tercapai. Sambas vaksinasinya masih relatif tertinggal, jadi kita mau tambah lagi kuota vaksinnya,” kata dia.

“Jadi saya titip Pontianak dikejar 70 persen dan titip Sambas, sesuai arahan Bapak Presiden,” katanya.

Sementara Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengucap syukur atas dukungan Menteri Kesehatan untuk percepatan cakupan vaksinasi di Kalbar.

Dalam dua hari, sebanyak 400 ribu lebih dosis vaksin yang dikirimkan Kementerian Kesehatan ke Kalbar. Untuk itu dia meminta agar daerah tingkat II untuk semangat melaksanakan vaksinasi.

“Ini tinggal daerah saja yang harus semangat melaksanakan vaksinasi. Seperti Sambas itu 55-60 ribu dosis vaksin dikirim. Kalau kurang akan ditambah lagi oleh Menkes,” katanya.

“Kabupaten/kota harus berlomba-lomba untuk mempercepat vaksinasi,” katanya.

Midji pun memastikan akan melaksanakan apa yang menjadi target Menkes sesuai arahan Presiden. Di mana cakupan vaksinasi Kota Pontianak sebagai ibu kota provinsi ditargetkan sudah harus mencapai 70 persen.

“Insya Allah bisa, bahkan target saya vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak harus lebih dari 70 persen,” katanya.

“Selanjutnya untuk Kabupaten Sambas saya minta untuk terus mengejar capaian vaksinasinya,” katanya.

Comment

Terbaru