Sekda Ketapang Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi

Sekda Ketapang Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi

Sosialisasi dan Penandatanganan BAST Pelaksanaan Pengajuan PPL Kominfo

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo membuka sosialisasi sekaligus penandatangan berita acara serah terima Pelaksanaan Pengajuan Pinjam Pakai Lahan (PPL) oleh Diskominfo Kabupaten Ketapang, di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, Rabu, 27 Oktober 2021).

Bupati melalui Sekda mengucapkan terima kasih kepada Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah serius dalam mempercepat Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Dapat Dua Rekomendasi Dari Gubernur Terkait Relokasi Bandara

Menurutnya pembangunan insfratruktur tersebut sangat penting dan merupakan kebutuhan bagi masyarakat Indonesia khusus masyarakat Kabupaten Ketapang.

“Saat ini masih banyak desa yang belum terjangkau sinyal telekomunikasi, khususnya di Kabupaten Ketapang. Padahal untuk percepatan pembangunan khususnya dalam pelayanan pemerintahan, pendidikan dan kesehatan akses telekomunikasi dan internet sangat diperlukan,” katanya.

Mantan Kepala BKAD Ketapang ini berharap kepada Pemerintah Desa agar dapat menyiapkan lahan untuk pembangunan insfrastruktur menara BTS, dan mendukung jika pembangunan telekomunikasi sudah berjalan.

Baca Juga :  Waspada, Puluhan Rumah di Ketapang Dibobol Maling Pasca Lebaran

“Saya berharap kita bersama-sama mendukung program insfratruktur telekomunikasi ini dan agar dapat dimudahkan perizinannya,” harapnya.

Sekda juga menambahkan jika nanti telekomunikasi tersebut sudah bisa digunakan agar jangan disalahgunakan seperti menyebarkan hoaks atau informasi negatif yang dapat memecah kerukunan masyarakat maupun ancaman hukum pidana.

“Gunakanlah telekomunikasi ini dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan informasi yang benar dan tepat,” katanya.

Dalam kesempatan itu tampak hadir pula Plt Kadis Kominfo Ketapang Nugroho Widyo Sistanto. (Adi LC)

Comment