by

Bupati Aron Buka Gebrakan Vaksin Covid-19 GAPKI Kalbar

Bupati Aron Buka Gebrakan Vaksin Covid-19 GAPKI Kalbar

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau Aron membuka Kegiatan Gebrakan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Kalimantan Barat yang dilaksanakan di PT Parna Agromas Kecamatan Belitang Hilir.

Pada Kesempatan tersebut, Aron menjelaskan bahwa didalam penanganan penyebaran Covid-19, Kabupaten Sekadau saat ini berada pada level 1 di tingkat Provinsi Kalimantan Barat dari beberapa Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat, hanya Kabupaten Sekadau yang berada di level 1 sementara Kabupaten lainnya berada pada level 2.

“Artinya bahwa, ini semua memang berkat dari kerjasama kita. Kegiatan vaksinasi juga semakin meningkat dan tidak terdapat permasalahan di masyarakat sehingga kegiatan vaksinasi juga bisa berjalan dengan lancar,” jelas Aron.

“Pada data hari ini hanya terdapat 2 RT yang masih di zona kuning sementara lainnya sudah pada zona hijau, yang artinya bahwa ini karena rasa kepedulian kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tambahnya.

Selain itu, Aron juga mengapresiasi kepada PT Parna Agromas yang telah memberikan perhatian serius kepada masyarakat yang berada diwilayah perusahaan termasuk salah satunya pada pengelolaan jalan, serta selalu berkoordinasi baik dengan Pemerintah Daerah, sehingga masyarakat disekitar wilayah perusahaan dapat terkoordinir dengan baik.

“Saya juga berharap kepada perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Sekadau juga dapat menerapkan hal yang sama, karena untuk menerima jalan yang bagus itu adalah haknya masyarakat,” harap Aron.

“Oleh karena itu, saya juga akan memanggil beberapa perusahaan yang ada terutama dalam kegiatan GAPKI ini, karena dari 20 lebih perusahaan yang ada, baru terdapat 5 perusahaan yang tergabung didalam GAPKI,” tutupnya.

Sementara Sekretaris Eksekutif GAPKI Cabang Kalimantan Barat Idwar Hanis mengungkapkan bahwa sebanyak 5720 vaksin Covid-19 disalurkan bagi masyarakat meliputi 5 perusahaan serta 5 desa di Kabupaten Sekadau.

“Ternyata di Kabupaten Sekadau ini ada sekitar 25 perusahaan, sehingga kalau ini bisa kita cakupkan barangkali kita bisa upayakan Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka percepatan program vaksinasi bagi masyarakat,” katanya.

Idwar menambahkan, di Kalimantan Barat ditargetkan sebanyak 200.000 penerima vaksin dengan meliputi 12 Kabupaten dan 1 Kota yaitu Pontianak yang terdiri dari 83 Kecamatan serta 104 Desa.

Usai melaksanakan pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau proses vaksinasi oleh Bupati Sekadau beserta jajaran. Gebrakan Vaksinasi tersebut diperuntukkan kepada seluruh karyawan PT Parna Agromas dan masyarakat  di Kecamatan Belitang Hilir.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Kalbar, Ketua GAPKI Cabang Kalbar, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Pimpinan PT Parna Agromas, serta Para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Para Kepala Desa dan Forkopimcam Belitang Hilir.

Comment

Terbaru