by

Pemdes Menukung Kota Salurkan 348 Paket Sembako untuk Korban Banjir

Pemdes Menukung Kota Salurkan 348 Paket Sembako untuk Korban Banjir

KalbarOnline, Melawi – Pemerintahan Desa (Pemdes) Menukung Kota, Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi, peduli korban banjir di daerah itu.

Kepedulian Pemdes Menukung Kota terhadap korban bencana banjir ini, menyalurkan 348 paket sembako berupa mie instan dan telur bagi warganya yang terdampak banjir, Selasa (7/9/2021).

Menurut Kepala Desa (Kades) Menukung Kota, Ferry Iswandi, penyaluran bantuan dari Pemdes diberikan hanya untuk warga yang terdampak banjir sebanyak 348 kepala keluarga (KK). Hal ini dilakukan mengingat pasar belum mulai beroperasi akibat terendam banjir tiga hari terakhir.

“Ada 348 KK terdampak banjir yang menerima paket sembako, berupa mie instan dan telur,” kata Kades Ferry Iswandi, Selasa (7/9/2021), saat penyaluran sembako itu.

Dia menjelaskan, dana yang digunakan untuk membeli paket sembako ini, diambil dari dana desa (DD) 2021 anggaran tak terduga meliputi penanggulangan bencana atau darurat.

“Meski tak seberapa paket sembako per KK yang kami berikan, namun setidaknya dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir,” harapnya.

Salah satu warga Desa Menukung Kota, Eko Rahmad (35) menyebut dirinya sangat senang atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh pihak Pemdes.

“Tiga hari sejak ada banjir, pasar tradisional lumpuh, toko tutup, sehingga sulit untuk belanja. Mudah-mudahan banjir segera surut dan warga bisa kembali beraktivitas,” harapnya.

Comment

Terbaru