Buka Latsar CPNS, Sekda Melawi Ingatkan Bebas Intervensi Politik

KalbarOnline, Melawi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Melawi, Paulus berpesan agar seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai memantapkan dirinya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Paulus di hadapan para CPNS saat membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II Angkatan 54 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Senin (14/11/2022).

Sekda menjelaskan, kalau latsar ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS. Selanjutnya diharapkan, PNS dapat mengemban dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

Paulus juga mengingatkan perlunya ASN yang memiliki integritas, sikap profesional, netral dan bebas dari intervensi politik hingga praktik KKN.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Jaya Sutardi menyampaikan, latsar ini diikuti 34 orang CPNS formasi tahun 2021 yang merupakan tenaga teknis dan kesehatan.

Dikatakan dia pula, latsar ini dilakukan melalui pembelajaran dengan pola blended learning (klasikal dan daring) selama 647 jam pelatihan atau setara dengan 74 hari kerja. (Sirait)

BACA JUGA:  Sekda Melawi Tutup Turnamen Bulu Tangkis Antar Instansi

Comment