by

Partai Gerindra Gelar Vaksinasi Sekaligus Bagi-bagi Sembako di Nanga Kiungkang Sekadau

Partai Gerindra Gelar Vaksinasi Sekaligus Bagi-bagi Sembako di Nanga Kiungkang Sekadau

Wabup Ingatkan Masyarakat Jangan Takut Vaksin

KalbarOnline, SekadauPartai Gerindra menggelar vaksinasi Covid-19 dan bagi-bagi beras untuk masyarakat di Desa Nanga Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Selasa, 7 September 2021.

Vaksinasi yang digelar atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Nanga Taman dilaksanakan di lapangan terbuka oleh Perangkat Desa Nanga Kiungkang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sekadau Handi dalam sambutannya mengatakan, vaksin dan bagi-bagi beras untuk masyarakat Desa Nanga Kiungkang ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dan tercapainya herd immunity sekaligus membantu warga yang terdampak pandemi.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan masyarakat terlihat begitu antusias mengikuti program vaksinasi dan bagi-bagi beras yang diinisiasi oleh DPD Gerindra ini,” kata dia.

“Kami Partai Gerindra menggelar program vaksinasi ini dalam rangka ikut bersama-sama mendukung pemerintah untuk menekan penularan Covid-19, termasuk mempercepat upaya untuk mencapai herd immunity sekaligus meringankan beban ekonomi masyarakat desa saat ini,” kata dia.

Partai Gerindra Gelar Vaksinasi Sekaligus Bagi-bagi Sembako di Nanga Kiungkang Sekadau

Handi yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sekadau ini menjelaskan, Gerindra sebagai kekuatan partai politik memiliki tanggung jawab untuk mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Maka itu kami berupaya untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan aparat agar vaksinasi ini bisa berjalan sukses dan mempercepat upaya mencapai herd immunity,” pungkas Hendi.

Sementara Wakil bupati Sekadau Subandrio yang datang langsung memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut mengingatkan agar masyarakat tidak perlu takut divaksin.

“Karena hanya dengan vaksin saja kita mampu melawan penyebaran virus corona, tolong kasih tahu kerabat yang lain yang belum divaksin, agar jangan takut divaksin. Sebab, dengan divaksin kita bisa melawan covid-19,” kata dia.

Wabup Subandrio juga meminta masyarakat tak terpengaruh dengan berita hoaks yang beredar seputar vaksinasi. Menurutnya, hal itu hanya menghambat upaya pemerintah untuk membebaskan masyarakat dari pandemi.

Partai Gerindra Gelar Vaksinasi Sekaligus Bagi-bagi Sembako di Nanga Kiungkang Sekadau

“Selama ini orang yang sakit terpapar covid-19 meningal semuanya memang belum divaksin, artinya dengan divaksin antibodi tubuh kita sedikit kebal dari virus covid-19. Jika sudah divaksin virus Corona tidak mempan terkena badan,” kata dia.

Kata Wabup, jika target cakupan vaksin sudah tercapai, maka paling tidak akan terbentuk antibodi secara kelompok. Artinya jika semua sudah divaksin maka virus tersebut agak sulit menyerang masyarakat.

“Tapi jika kita tidak divaksin kemudian ngumpul bersama orang-orang yang sudah divaksin maka tubuh kitalah yang paling rentan terpapar covid-19. Jadi hanya dengan vaksin kita bisa terbebas dari penularan virus corona, makanya jangan takut divaksin,” ingat Subandrio.

Turut hadir Kepala Desa Nanga Kiungkang, Camat Nanga Taman, Kapolsek, Danramil, perangkat desa, para Kadus, ketua RT, dan dihadiri elemen masyarakat desa. (Mus)

Comment

Terbaru