HUT ke-76 RI, Bupati Melawi Ingatkan Warga Tetap Taat Prokes

HUT ke-76 RI, Bupati Melawi Ingatkan Warga Tetap Taat Prokes

KalbarOnline, Melawi – Upacara pengibaran bendera merah putih peringatan HUT RI ke-76 tingkat Kabupaten Melawi dilaksanakan dengan nuansa sederhana, mengingat peringatan masih dalam suasana pandemi Covid-19, Selasa (17/8).

Pemkab Melawi menggelar upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih dengan peserta upacara terbatas.

Sebelumnya Sekda Melawi, Paulus, menyampaikan hanya ada 40 peserta terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub. Sedangkan pasukan pengibar bendera hanya terdiri dari pasukan delapan yang melibatkan empat personel TNI dan Polri serta lima anggota Purna Paskibra Indonesia tahun 2019.

Baca Juga :  Wako Edi Kamtono: Rabu Mulai Belajar Tatap Muka

Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY, selaku Irup peringatan HUT RI ke-76 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Melawi, ditemui usai upacara menyatakan peringatan HUT ke-76 RI merupakan momentum besar dalam melawan Covid-19.

Dadi pun mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah itu kembali bangkit dan tetap semangat melawan wabah Covid-19.

“Tetap kita maknai hari kemerdekaan ini sebagai momentum perjuangan bersama agar kita kembali bangkit, sembari tetap taat menerapkan protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Baca Juga :  Tingkatkan IPM, Midji Norsan Akan Benahi Infrastruktur Jalan se – Kalbar

Dengan wabah Covid-19 yang masih melanda, Dadi kembali mengingatkan masyarakat untuk menahan diri menggelar berbagai kegiatan baik perlombaan maupun kegiatan yang berpotensi memunculkan kerumunan. Hal ini juga sesuai dengan edaran Mendagri agar kegiatan seperti itu untuk ditiadakan.

“Tetap kita rayakan HUT RI ini, namun tentunya tidak seperti dahulu dengan menggelar keramaian, perlombaan dan sebagainya. Kita bersama berdoa agar pandemi segera berakhir,” harapnya. (SR)

Comment