Upacara HUT ke-76 RI di Sekadau Berlangsung Khidmat

Upacara HUT ke-76 RI di Sekadau Berlangsung Khidmat

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan Upacara HUT Kemerdekan Ke-76 Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Sekadau, Selasa, 17 Agustus 2021. Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau Aron sebagai Inspektur Upacara ini berlangsung khidmat.

Upacara diawali dengan musik pembuka dari drum band siswa dan siswi binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau. Danramil 1204-17/Nanga Taman Lettu Czi Sapto Wiyono didapuk sebagai Komandan Upacara sedangkan sebagai Ketua DPRD Sekadau Radius Effendy bertugas sebagai pembaca teks Proklamasi.

Bupati Sekadau Aron pada saat diwawancari mengatakan bahwa dirinya merasa bangga karena masyarakat terlihat antusias untuk hadir mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Republik indonesia di Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Hanyut Terseret Arus Banjir, Bidan Kampung Asal Pantok Tutup Usia

Upacara HUT ke-76 RI di Sekadau Berlangsung Khidmat

Mengingat masih di situasi pandemi Covid-19 ini, dirinya menekankan agar semua pihak tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Itu tetap menjadi prioritas utama demi keamanan dan kenyamanan kita semua. Saya juga berharap kepada masyarakat, walaupun kita tidak mengadakan kegiatan perlombaan seperti tahun-tahun lalu di setiap daerah, tapi saya berharap semangat perjuangan kita dalam mengisi Kemerdekaan jangan sampai sirna,” ungkapnya.

Bupati Sekadau tersebut juga berharap kepada setiap unsur masyarakat untuk dapat menjaga solidaritas, walaupun disituasi pandemi seperti ini tetap harus kompak dalam menuju Sekadau Kompak, Sekadau Maju.

Baca Juga :  Hadapi Tantangan Kesehatan, Bupati Rupinus Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat dan Bersih

Usai upacara Bupati dan Wakil Bupati Sekadau foto bersama Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilanjutkan dengan mengikuti Upacara virtual Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI ke-76 di Istana Negara Republik Indonesia.

Adapun petugas upacara HUT RI Ke-76 di Kabupaten Sekadau, bertindak sebagai Danton Paskibraka, Agnes Elsa Vera pelajar SMA Negeri 1 Belitang, bertindak pembawa bendera pusaka, Dyha Dwi Juniarti pelajar SMA Negeri 1 Nanga Mahap.

Sedangkan yang bertugas sebagai pengibar bendera pusaka adalah Roni Fantura asal sekolah SMA Negeri 2 Nanga Mahap, Dionesius Kapu asal sekolah SMK Negeri 1 Nanga Taman, serta Riyan Wahyudi asal sekolah SMA Negeri 1 Belitang Hilir.

Comment