MPC Pemuda Pancasila Ketapang: HUT ke-76 RI Momentum Merawat Perjuangan Para Pahlawan

MPC Pemuda Pancasila Ketapang: HUT ke-76 RI Momentum Merawat Perjuangan Para Pahlawan

KalbarOnline, Ketapang – Majelis Perwakilan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di kantor Sekretariat Pemuda Pancasila Ketapang di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Kantor, Kecamatan Delta Pawan, Selasa pagi, 17 Agustus 2021.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi itu dipimpin langsung oleh inspektur upacara, Rion Sardi. Apel yang diikuti oleh sejumlah pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Ketapang itu berlangsung khidmat meski tetap dengan protokol kesehatan.

Inspektur upacara, Rion Sardi dalam amanatnya menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua kader, sehingga upacara HUT RI di markas Pemuda Pancasila Ketapang tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Baca Juga :  Baru Midji – Norsan Yang Berani Datang ke Singkup, Ini Harapan Warga

“Alhamdulillah kegiatan kita ini bisa terlaksana dan mendapatkan izin dari Satgas Covid 19 Ketapang, meski hanya diikuti oleh dua puluhan anggota,” katanya.

Ia menyebut kalau sebagai organisasi yang bernapaskan Pancasila, pihaknya wajib untuk mengibarkan bendera merah putih di momen hari kemerdekaan sebagi bentuk kecintaan terhadap tanah air Indonesia.

“Untuk tema HUT RI ke-75 kali ini kita mengikuti tema dari pemerintah, yakni Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Semoga negara kita semakin bertumbuh dari segala bidang,” ujarnya.

Rion Sardi juga mengajak seluruh kader MPC Pemuda Pancasila Ketapang agar senantiasa merawat semangat nasionalisme, serta selalu mengingat jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Pemusnahan Narkoba dan Sosialisasi Warnai Hari Anti Korupsi Sedunia di Ketapang

“Kemajuan yang kita nikmati dari Indonesia semua ini karena berkat jasa para pahlawan. Untuk itu sebagai anak bangsa kita harus tetap mengingat jasa para pahlawan dan merawat apa yang telah diperjuangkan mereka,” ucapnya.

Ia menambahkan kalau dalam momen peringatan HUT RI ke-76 kali ini pihaknya tidak melakukan kegiatan yang memicu terjadinya kerumunan. Namun demikian ia menyebut tengah berencana untuk melakukan aksi sosial.

“Rencananya kita akan mengadakan bantuan sosial untuk warga yang terdampar Covid-19, terutama anggota kita,” tandasnya. (Adi LC)

Comment