by

Polres Ketapang Disinfeksi Jalan dan Pasar: Antisipasi Pontensi Penyebaran Covid-19 di Tempat Umum

Polres Ketapang Disinfeksi Jalan dan Pasar: Antisipasi Pontensi Penyebaran Covid-19 di Tempat Umum

KalbarOnline, Ketapang – Dalam upaya memutus penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Ketapang, Polres Ketapang melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya dan pusat keramaian pasar.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan bersama anggota Brimob Subden Ketapang, serta BPBD Kabupaten Ketapang, Rabu, 28 Juli 2021.

Sebanyak satu tangki water canon kepolisian, satu tangka mobil BPBD yang berisi cairan disinfektan disiapkan untuk menyemprot Jalan Protokol Kota Ketapang dan Pasar Kota Ketapang.

Dalam kegiatan itu Polres Ketapang bersama instansi terkait menargetkan pusat keramaian warga untuk dijadikan obyek penyemprotan. Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono melalui Kabag Ops Kompol Aditya menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya Polres Ketapang dalam memutus penyebaran pandemi covid-19 di Kota Ketapang.

“Iya penyemprotan disinfektan di Jalan Protokol Kota Ketapang dan Pasar Kota Ketapang ini merupakan salah satu upaya kita dalam memutus penyebaran virus covid 19 di tempat keramaian umum, tak haya melalui water canon, personil gabungan juga membawa tanki semprotan mobile untuk menjangkau lokasi pasar dan pertokoan,” kata Kabag Ops.

Ditambahkannya, penyemprotan disinfektan ini akan terus rutin dilaksanakan jajaran Polres Ketapang sebagai langkah untuk mencegah potensi paparan virus covid di tempat keramaian umum.

Comment

Terbaru