PKK Ketapang bersama Dinas Arpusda Gelar Lomba Bercerita Tingkat Pengurus se-Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Ketapang menggelar Lomba Bercerita Tingkat Pengurus PKK se-Kabupaten Ketapang.

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Ketapang, Elisabet Betty Martin, di halaman Perpustakaan Daerah Ketapang, Rabu (03/05/2023).

Kegiatan ini merupakan program kerja PKK Ketapang Pokja II Tahun 2023 yang diikuti 17 PKK perwakilan kecamatan se-Kabupaten Ketapang.

“TP. PKK Kabupaten melalui Pokja II, dengan program kerja pelaksanaan galeri pelangi kegiatan lomba bercerita mendorong orang tua untuk gemar membaca cerita kepada anak dengan harapan anak dapat tumbuh kembang dengan baik,” ucap Ketua PKK Ketapang saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  Peran Kader PKK Tanamkan Semangat Gotong Royong

Elisabet berharap kepada peserta yang mengikuti lomba, baik pengurus maupun kader, tidak hanya latar belakang guru tapi juga ibu rumah tangga.

“Saya berharap peserta juga bisa menanamkan kebiasaan, yang kemudian berkembang menjadi suatu pedoman dalam melakukan segala kegiatan yang diwariskan dari generasi ke generasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Ketapang, Yulianus mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Ketapang yang telah bekerja sama dan bersinergi dalam menumbuh kembangkan minat baca melalui lomba bercerita tingkat pengurus atau kader Kecamatan se-Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Kebijakan dan Komitmen PT WHW Dalam Menangani Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona

“Kami menyadari tanpa dukungan semua pihak, dinas kearsipan dan perpustakaan tidak berarti apa-apa, perpustakaan sebagai sumber informasi dan ilmu pengetahuan, mendukung terwujudnya masyarakat Ketapang yang cerdas melalui minat baca. Semoga perpustakaan sebagai layanan publik selalu dicintai dan diminati masyarakat Ketapang,” pungkasnya.

Selanjutnya, Ketua PKK Ketapang dalam kesempatan itu turut menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba bercerita tingkat pengurus PKK Ketapang se-Kabupaten Ketapang. Turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, pengurus PKK Ketapang, tamu undangan dan lainnya. (Adi LC)

Comment