Asisten III Setda Hadiri Pengukuhan Ketua PKK dan Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Asisten Setda Bidang Administrasi Umum, Heronimus Tanam menghadiri pelantikan Ketua PKK dan Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Ketapang, di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis (04/05/2023).

Kegiatan pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua PKK sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Ketapang, Elisabet Betty Martin.

Membacakan sambutan Bupati Ketapang, Heronimus berharap Ketua PKK dan Bunda Literasi Kecamatan dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan dan mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Beliau mengatakan, bahwa peran PKK sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.

“PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah sebagai penggeraknya. Tujuan utama PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Kembali Salurkan Bantuan Masyarakat Pra Sejahtera dan Penyandang Disabilitas

Lebih lanjut Heronimus menjelaskan, bahwa tugas besar PKK sebagai mitra pemerintah antara lain melalui 10 program pokok PKK, untuk menyusun program kerja yang pelaksanaannya dapat bersinergi dengan seluruh OPD terkait.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada kepala OPD di lingkungan Pemda Ketapang untuk memberikan dukungan pembinaan saran masukan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK tersebut,” ujarnya menyampaikan arahan Bupati Ketapang.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Buka Pekan Budaya Madura IKBM Tahun 2023

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Ketapang, Elisabet Betty Martin berpesan kepada ketua PKK kecamatan yang baru dilantik agar mampu merespon kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK kabupaten.

“Berikan motivasi dan arahan terhadap pengurus dan kader-kader yang berada di kecamatan maupun ditingkat desa. Lakukan koordinasi dengan camat selaku pembina TP PKK kecamatan,” ucapnya.

“Pada kesempatan ini juga kepada 20 Bunda Literasi kecamatan yang telah dikukuhkan, saya berharap agar Bunda Literasi senantiasa mendukung dan bersinergi untuk menciptakan literasi di Kabupaten Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment