by

Wabup Wahyudi: Jadi Dokter Harus Punya Akhlak dan Etika

Wabup Wahyudi: Jadi Dokter Harus Punya Akhlak dan Etika

Hadiri seleksi tahap II penerimaan Mahasiswa Kedokteran

KalbarOnline.com – Wakil Bupati Kapuas Hulu menghadiri seleksi tahap II penerimaan Mahasiswa Kedokteran jalur beasiswa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Pontianak tahun akademik 2021-2022, di Aula BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu, 28 Juli 2021.

Kabag Kesra melaporkan bahwa seleksi tahap I telah dilaksanakan yang diikuti oleh 97 siswa-siswi dari 26 sekolah di Kapuas Hulu. Hasilnya 25 siswa-siswi yang memenuhi syarat dan akan dites kembali melalui zoom meeting oleh Untan Pontianak.

Seleksi Tahap II diikuti 21 siswa dan siswi dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Kabag Kesra menyampaikan bahwa dikumpulkannya peserta seleksi tersebut dengan maksud agar tidak terkendala dalam jaringan internet karena seleksi dilakukan via zoom dan sesuai protokol kesehatan.

Wabup Wahyudi: Jadi Dokter Harus Punya Akhlak dan Etika
Wakil Bupati Kapuas Hulu menghadiri seleksi tahap II penerimaan Mahasiswa Kedokteran jalur beasiswa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Humpro KH)

Sementaa Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan bahwa menjadi seorang dokter tidak mudah. Perlu pengorbanan, harus mempunyai tanggung jawab yang besar, dan harus berkualitas, tidak hanya pintar. Terutama harus punya akhlak dan etika terhadap pasien dan lingkungan kerja.

“Adik-adik harus semangat, fokus dan yakin dalam mengikuti tes, siswa-siswi yang lulus nanti adalah aset terbaik Kapuas Hulu, dan yang tidak lulus jangan berkecil hati, menjadi orang yang bermanfaat banyak cara karena kita mempunyai bakat masing-masing,” pesannya.

Wabup Wahyudi juga mengingatkan kepada siswa-siswi yang lulus tes nantinya, harus benar-benar menjadi dokter yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Yang lulus seleksi nanti harus Hebat (Harmonis, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil) sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada, belajar dengan sungguh-sungguh, selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbakti kepada orang tua dan ikhlas menjalankan tugas,” tutupnya.

Dalam pembukaan seleksi tahap II itu tampak hadir Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Plt Kepala BKPSDM Kapuas Hulu, Asisten I, Asisten II, Kabag Kesra, perwakilan dari Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu dan Kantor Kemenang Kapuas Hulu.

Comment

Terbaru