by

Fransiskus Diaan Tutup Open Turnamen Lomba Sampan Bidar di Selimbau

KalbarOnline.com, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menutup secara resmi pelaksanaan Open Turnamen Lomba Sampan Bidar di Kecamatan Selimbau, Jumat (20/05/22) siang.

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa ia sangat mendukung dengan adanya penyelenggaraan open turnamen lomba sampan bidar ini.

“Karena lomba sampan merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat digemari dan populer di tengah masyarakat kita, dimana hampir setiap kecamatan saya lihat ada membuat sampan bidar,” ujar Fransiskus Diaan.

Pada kesempatan yang sama, pria yang kerap disapa Bang Sis itu juga mengatakan, bahwa lomba sampan bidar ini, selain menjadi ajang silaturahmi, juga bertujuan untuk menjaring bibit atlet-atlet terbaik Kapuas Hulu.

“Yang nantinya akan mewakili dan mengharumkan Kabupaten Kapuas Hulu untuk mengikuti perlombaan sampan di tingkat yang lebih tinggi,” tutur Fransiskus Diaan.

Sebagai informasi, tidak kurang 100 sampan bidar yang ikut berkompetisi dalam open turnamen ini. Pihak panitia pun berharap kepada Bupati Kapuas Hulu agar kembalikan menggelar lomba ini pada tahun depan.

“Tak perlu menunggu hingga tahun depan, akhir tahun ini kita akan laksanakan kembali open turnamen sampan bidar disini (selimbau),” pungkas Fransiskus Diaan. (Ishaq)

BACA JUGA:  Bupati Nasir Hadiri Partai Final Kejuaraan Biliar PORPUJA VI 2017

Comment