by

Polsek Sekadau Hilir Turunkan Personil Amankan Penyaluran BST

Polsek Sekadau Hilir Turunkan Personil Amankan Penyaluran BST

KalbarOnline, Sekadau – Polsek Sekadau Hilir menurunkan personilnya untuk mengamankan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap V dan IV tahun 2021. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19.

Penyaluran tersebut berlansgung di rumah Betang Youth Center, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa, 27 Juli 2021.

Pembagian BST tersebut berlangsung selama dua hari yakni Selasa dan Rabu di lokasi yang sama Rumah Betang serta dibagi waktunya untuk mencegah terjadinya kerumunan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

Warga Enam Desa di Kecamatan Sekadau Hilir mengambil BST di Rumah Betang pada hari ini,kemudian untuk sebelas desa yang lain pada hari Rabu dilokasi yang sama.

Adapun setiap KK mendapat dana BST sebesar Rp300 ribu dengan membawa KTP dan KK sesuai dengan program pemerintah melanjutkan di tahun 2020.

Program pemerintah tersebut untuk membantu meringankan beban hidup warga di tengah situasi pandemi Covid-19 yang setiap hari masih tinggi angka terkonfirmasi.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Agus Junaidi telah menurunkan personel Polsek Kanit Samapta beserta Bhabinkamtibmas dan bersinergi dengan Koramil serta Sat Pol PP untuk memberikan pengamanan langsung.

Iptu Agus Junaidi juga menjelaskan bahwa pembagian BST tersebut harus mendapatkan pengamanan agar pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan kondusif. (Tim)

Comment

Terbaru