Safari Jumat Polres Ketapang: Ajak Jamaah Teladani Sosok Nabi Ibrahim

Safari Jumat Polres Ketapang: Ajak Jamaah Teladani Sosok Nabi Ibrahim

KalbarOnline, Ketapang – Polres Ketapang kembali melakukan kegiatan safari Jumat. Di mana, kegiatan tersebut merupakan satu di antara program unggulan bidang keagamaan dari Polres Ketapang.

Kali ini kegiatan dilaksanakan oleh Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ketapang, IPTU Sri Marjana di Masjid Imam Bonjol di Jalan D.I Panjaitan, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Jumat (18/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, IPTU Sri Marjana yang dipercaya sebagai Khotib Sholat Jumat oleh jamaah Masjid Imam Bonjol. Tujuan kegiatan tersebut tidak lain, ialah untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada jamaah.

Baca Juga :  Babinsa Kodim 1203/Ktp Bantu Petani Tanam Jagung: Tingkatkan Ketahanan Pangan

Di hadapan jamaah, IPTU Sri Marjana menyampaikan materi tentang “Profil generasi Nabi Ibrahim”. Tak lupa, dalam khotbahnya, IPTU Sri Marjana juga mengajak para jamaah untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Untuk itu mari semua menjaga Kamtibmas dan saling menjaga persatuan dan kesatuan serta memohon perlindungan Allah dalam setiap kegiatan,” ujarnya.

Selain itu, IPTU Sri Marjana juga berharap kepada jamaah agar bijak bermedia sosial dengan tidak mudah mempercayai informasi di media sosial serta tidak mengshare informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Apa lagi yang berkaitan dengan isu SARA. Mari kita ciptakan kehidupan sosial dengan aman,  damai dan sejuk,” imbaunya.

Baca Juga :  Kelurahan Sukaharja Resmi Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba 

Di masa pandemi saat ini, ia juga menghimbau kepada seluruh jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker saat berpergian keluar rumah dan menjalankan pola hidup sehat.

“Tetap mematuhi protolol kesehatan dan senantiasa selalu berdoa kepada tuhan yang maha kuasa agar Covid-19 segera musnah di Bumi Kayong yang kita cintai,” harapnya.

Jamaah yang terdiri dari warga setempat tersebut tampak antusias mendengar khotbah yang disampaikan oleh IPTU Sri Marjana. Usai pelaksanaan Sholat Jumat kegiatan dilanjutkan bersilaturahmi dengan pengurus Masjid Imam Bonjol. (Adi LC)

Comment