Sekda Mohd Zaini Hadiri Rakor Wasin Virtual

Sekda Mohd Zaini Hadiri Rakor Wasin Virtual

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekretaris Daerah, Mohd Zaini mewakili Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern (Rakor Wasin) secara virtual di Ruang Rapat Bupati.

Berdasarkan Laporan Kepala BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Yusuf Ateh memberikan keterangan bahwa rapat koordinasi ini diikuti oleh 2.223 peserta.

Baca Juga :  Ajak Masyarakat Pelihara Kerukunan Antarumat Beragama, Wahyudi Hidayat: Modal Utama Menatap Masa Depan Kapuas Hulu

Tahun 2021 merupakan momentum untuk bangkit dari pandemi covid-19. APBN dan APBD merupakan Instrumen penting dan harus diselengarakan secara efektif serta merupakan tanggung jawab bersama manajemen maupun APIP.

Presiden juga mengatakan bahwa peran utama pengawasan adalah menjamin tercapainya tujuan pemerintah menjamin tercapainya program dan menjamin tercapainya tujuan belanja anggaran secara angkutabel, efektif dan efisien.

“Mengikuti prosedur itu sangat penting tetapi akan jauh lebih penting yaitu tercapainya target yang telah ditetapkan dan itu juga harus secara ankuntabel, efektif dan efisien serta pengawasan harus tepat sasaran dan tidak ada yang disalahgunakan apalagi dikorupsi”.

Baca Juga :  Dibuka Bupati Fransiskus, 2.983 Orang Hadiri Porseni PGRI Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023

Presiden menambahkan bahwa tidak akan memberikan toleransi jika terjadinya penyelewengan anggaran apalagi disaat ini semuanya harus berhemat dalam rangka menghadapi pendemi covid-19.

Comment