Ajak Masyarakat Pelihara Kerukunan Antarumat Beragama, Wahyudi Hidayat: Modal Utama Menatap Masa Depan Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kerukunan antarumat beragama selama bulan puasa Ramadan.

“Jaga ketertiban dan keamanan hingga Idul fitri mendatang,” kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat.

Wahyudi Hidayat menyampaikan itu saat memimpin Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di Masjid Baiturrahman Nanga Bunut, Kecamatan Bunut Hilir dan Masjid Jami’atul Makmur, Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu bersama Syekh Mahmoud Kamal Fayes Alswahesh, penceramah asal Palestina, kemarin.

Baca Juga :  Bupati Sis: HUT ke-76 RI Momentum Penyemangat Melawan Pandemi

Kepada umat Islam, Wahyudi Hidayat mengingatkan, bahwa Ramadan yang penuh berkah ini merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kepedulian terhadap sesama.

Wahyudi Hidayat menegaskan pentingnya menjaga kerukunan hidup antarumat beragama.

“Hal tersebut merupakan modal utama dalam menatap masa depan Kapuas Hulu dengan penuh harapan dan optimisme,” kata Wahyudi Hidayat..

Baca Juga :  Tidak Ditemukan Alat Bukti dan Saksi, Kasus SP Dihentikan

Dalam kesempatan itu, Wahyudi Hidayat juga menjelaskan bahwa Safari Ramadan yang digelar itu merupakan wadah silaturahmi Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dengan masyarakat.

Safari Ramadan, kata Wahyudi Hidayat, merupakan kegiatan kerohanian Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

“Kedatangan kami beserta rombongan ini, selain untuk bersilaturahmi, juga untuk menjaga hubungan yang harmonis Pemerintah Daerah dengan masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkas Wahyudi Hidayat.

Comment