Bupati Sis Hadiri Forkasi Transmigrasi Regional II 2021: Bahas Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi

Bupati Sis Hadiri Forkasi Transmigrasi Regional II 2021: Bahas Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri pembukaan Forum Komunikasi (Forkasi) Transmigrasi Regional II tahun 2021 di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Kegiatan tersebut digelar oleh Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PPKTrans) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Baca Juga :  Berikan Kemudahan Dalam Pelayanan Perizinan untuk Tarik Minat Investor

Adapun tema yang diusung dalam Forkasi tahun ini yakni ‘Revitalisasi Transmigrasi Mendukung SDGs Desa’. Tujuan kegiatan Forkasi adalah mengoordinasikan penyelenggaraan transmigrasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten yang membidangi ketransmigrasian terhadap pelaksanaan program pembangunan dan pengembangan Kawasan transmigrasi tahun 2021 dan usulan program tahun 2022.

Baca Juga :  Semangat Meriahkan HUT RI ke 78, Ketua DPRD Kapuas Hulu Gelar Berbagai Perlombaan

Forkasi ini diikuti oleh Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota Satuan Kerja Pemerintah Daerah yang membidangi ketransmigrasian. Narasumber yang mengisi kegiatan ini berasal dari Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, Kementerian PU/PR, Kementerian Pertanian, dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Kepala Daerah, Perwakilan Akademisi yang tergabung dalam Pertides dan kelompok masyarakat.

Comment