Maksimalkan PPKM Mikro Babinsa Hulu Sungai Dampingi Tenaga Medis Lakukan Tracing

Maksimalkan PPKM Mikro Babinsa Hulu Sungai Dampingi Tenaga Medis Lakukan Tracing

KalbarOnline, Ketapang – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 1203-10/Sandai bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Hulu Sungai melaksanakan tracing dan swab antigen yang bertempat di Puskesmas Hulu Sungai, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang, Selasa (25/5/2021).

Dikatakan Serda Sumadi, tracing dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19.

Baca Juga :  Dukung Pelestarian Adat dan Budaya Bangsa, Ketua DPRD Ketapang Hadiri Pagelaran Adat Budaya Melayu Ketapang

“Ini merupakan langkah pelaksanaan PPKM berbasis Mikro, yang dalam hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” katanya.

Ia menyebut kalau upaya memutus rantai penularan covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M.

Baca Juga :  Koramil Jelai Hulu Jajaran Kodim 1203/Ktp gencarkan PPKM Mikro di Wilayah Binaan

Menanggapi hal tersebut, Danramil 1203-10/Sandai, Kapten Arm Yoyo Sunaryo mengatakan kalau peran aktif Babinsa dilapangan diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro diwilayah binaanya.

“Kunci dalam memerangi covid-19 ini adalah sinergitas dan koordinasi petugas di lapangan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Adi LC /Pendim 1203)

Comment