Maksimalkan PPKM Mikro Babinsa Hulu Sungai Dampingi Tenaga Medis Lakukan Tracing

Maksimalkan PPKM Mikro Babinsa Hulu Sungai Dampingi Tenaga Medis Lakukan Tracing

KalbarOnline, Ketapang – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 1203-10/Sandai bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Hulu Sungai melaksanakan tracing dan swab antigen yang bertempat di Puskesmas Hulu Sungai, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang, Selasa (25/5/2021).

Dikatakan Serda Sumadi, tracing dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19.

Baca Juga :  Sebuah Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat, Begini Keterangan Basarnas

“Ini merupakan langkah pelaksanaan PPKM berbasis Mikro, yang dalam hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” katanya.

Ia menyebut kalau upaya memutus rantai penularan covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M.

Baca Juga :  Ritual Bakar Naga Menutup Perayaan Cap Go Meh di Ketapang

Menanggapi hal tersebut, Danramil 1203-10/Sandai, Kapten Arm Yoyo Sunaryo mengatakan kalau peran aktif Babinsa dilapangan diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro diwilayah binaanya.

“Kunci dalam memerangi covid-19 ini adalah sinergitas dan koordinasi petugas di lapangan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Adi LC /Pendim 1203)

Comment