by

UAS Kenang Ustadz Tengku Zulkarnain yang Tak Kenal Takut: Takut Hanya Pada Allah

UAS Kenang Ustadz Tengku Zulkarnain yang Tak Kenal Takut: Takut Hanya Pada Allah

KalbarOnline, Nasional – Ustadz Abdul Somad (UAS) turut menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Ustadz Tengku Zulkarnain. UAS mengenang pria yang disebutnya sebagai guru itu melalui postingan di Instagramnya.

“Guru kita al-Mukarram Ust Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita. Selama aku mengenal engkau, kesanku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah,” tulis UAS dalam posting-an di Instagramnya, @ustadzabdulsomad_official, Senin (10/5/2021).

UAS mengenang pertemuan terakhir dengan Ustadz Tengku Zul terjadi di bulan lalu di Diniyah Putri Padang Panjang. Saat itu, Ustadz Tengku Zul bercerita soal Pondok Tahfizh Quran yang dibangunnya di Medan.

UAS pun mendoakan Tengku Zulkarnain. UAS tampak kehilangan atas meninggalnya almarhum.

“Ntah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhariraya denganmu, Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu. Engkau benar-benar kembali ke fitrah,” katanya.

“Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ni ku rasa,” sambung UAS.

Dilansir dari Detik, Ustadz Tengku Zul meninggal dunia sore tadi di S Tabrani Pekanbaru. Ustadz Tengku Zul dirawat di RS tersebut sejak 2 Mei setelah terkonfirmasi positif COVID-19.

“Dia sudah pakai ventilator, napas buatan. Rencana habis Magrib ini mau dirujuk ke RSUD Arifin Achmad, di sana sudah siap,” ujar Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, Senin (10/5).

Ian mengatakan Tengku Zulkarnain meninggal dunia satu menit setelah azan Magrib tadi. Jenazah Tengku Zulkarnain disalati di Masjid Agung An-Nur sebelum dimakamkan.

Ian juga menuturkan kondisi Ustadz Tengku Zulkarnain menurun sejak sore tadi. Jenazah Tengku Zulkarnain akan dimakamkan malam ini di Pekanbaru.

“Turun drastis kesehatannya sore tadi. Ini masih di RS, tadi sore kami sempat pasang ventilator, tapi kami tak bisa selamatkan,” katanya.

Comment

News Feed