Masyarakat Dayak Sintang Tolak Keras Kedatangan UAS

KalbarOnline, Pontianak – Masyarakat adat Dayak Kabupaten Sintang menolak keras kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) ke Kabupaten Sintang. Kabar itu diketahui dari surat pemberitahuan aksi massa penolakan UAS yang beredar di kalangan awak media, Kamis (29/02/2024) malam.

Surat pemberitahuan aksi penolakan itu ditujukan kepada Bupati Sintang. Adapun alasan massa ini menolak kehadiran UAS, lantaran ceramah UAS yang dinilai telah menyinggung perasaan umat Nasrani dan masyarakat adat.

Baca Juga :  Mensesneg Tegaskan Pemerintah Tak Ingin Revisi UU Pemilu dan Pilkada

“…yang ceramahnya telah melukai hati dan perasaan umat Nasrani, khususnya kami masyarakat adat,” demikian isi surat pemberitahuan aksi tersebut.

Masyarakat Dayak Sintang Tolak Keras Kedatangan UAS 1 Secara masif, massa berencana menggelar demo penolakan UAS ini pada Jumat (30/02/2024) besok, mulai dari pukul 09.00 WIB. Massa dikabarkan akan berkumpul terlebih dahulu di Taman Entuyut pada pukul 08.00 WIB, untuk selanjutnya secara bersama-sama menuju ke Kantor dan atau Pendopo Bupati Sintang untuk melakukan aksi. (Jau)

Baca Juga :  Dideportasi Singapura, UAS Ungkap Kronologinya…

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment