by

Bintang Indonesia, No 4 di Daftar Top Scorer Liga Tertinggi Jepang

KalbarOnline.com-Tim Nagano Tridents kembali menelan kekalahan pada lanjutan liga voli profesional level tertinggi Jepang, V.Premier League.

Hari ini, Tridents dibekuk Toray Arrows dengan skor 1-3 (22-25, 41-43, 27-25, dan 27-29).

Ini adalah kekalahan keenam secara beruntun yang ditelan oleh Tridents. Kali terakhir, Tridents menang adalah saat melawan FC Tokyo pada 24 Januari lalu. Saat itu, Tridents unggul dengan skor 3-2 (25-22, 15-25, 15-25, 34-32, dan 15-13).

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Tridents semakin terpuruk di peringkat kesembilan dari 10 kontestan V.Premier League. Tridents mendulang 12 poin, hasil tiga kemenangan dan menelan 23 kekalahan.

Tridents hanya berada satu tingkat di atas juru kunci Oita Miyoshi Weisse Adler. Tim tersebut mengoleksi 9 poin, dengan rekor 2 menang dan 23 kalah. Tridents dan Adler menjadi dua tim yang potensial terdegradasi musim ini.

Walaupun secara keseluruhan performa Tridents jeblok, namun bintang tim nasional Indonesia Rivan Nurmulki tetap terlihat menonjol. Dia berada di peringkat keempat dalam daftar top scorer V.Premier League dengan catatan 542 poin.

Pemuncak daftar top scorer Liga Jepang masih dipegang oleh bintang tim nasional Polandia Bartosz Kurek. Kurek yang memperkuat Wolfdogs Nagoya mendulang 614 poin. Untuk sementara, Wolfdogs berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Bintang Toray Arrows asal Hungaria Krisztian Padar berada di peringkat kedua dengan koleksi 572 poin. Sedangkan pemain penting timnas Jepang berusia 21 tahun Yuji Nishida berada di peringkat ketiga. Pemain JTEKT Stings itu mencetak 549 poin, hanya berselisih tujuh poin dari Rivan.

Baca Juga: Saat Nomor 1 Dunia Dikalahkan Seorang Murid SMA Berusia 16 Tahun

Pada bulan ini, Tridents menyisakan dua laga yakni melawan Panasonic Panthers pada 27 dan 28 Februari. Di atas kertas, Panthers yang berada di peringkat kedua akan mudah membekuk Tridents.

Comment

Terbaru