Harus Karantina, Debut Rivan di Divisi Teratas Liga Jepang Tertunda

KalbarOnline.com – VC Nagano Tridents bakal memulai perjuangannya di V.League Division 1. Mereka harus menghadapi Osaka Blazers Sakai besok (17/10).

Namun, pemain asing Nagano yang sekaligus bintang Indonesia Rivan Nurmulki dipastikan absen pada laga perdana tersebut. ’’Rivan baru selesai karantina 17 Oktober,’’ kata Wibi Anhari, personal manager Rivan, kepada Jawa Pos kemarin (15/10).

Rivan diketahui menginjakkan kaki di Negeri Sakura sejak 3 Oktober. Lantaran Jepang mewajibkan pendatang harus karantina selama dua pekan, Rivan pun tak bisa menjalani laga perdananya.

  • Baca Juga: Bermain di Divisi Teratas Liga Jepang, Rivan Belum Bisa Boyong Istri
Baca Juga :  Duo Pemain Naturalisasi Masih Jadi Tulang Punggung Timnas Indonesia

Meski absen dalam laga pembuka, itu tidak membuat Rivan bersantai. Sebab, sebelum tiba di Jepang, pemain kelahiran Jambi tersebut sudah diberi berbagai menu latihan oleh Ahmad Masajedi, pelatih Nagano. ’’Sekarang Rivan banyak home workout, kadang main PUBG Mobile,’’ beber Wibi.

Wibi menyebutkan, pevoli yang sebelumnya bermain di Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) itu mungkin akan tampil di pekan kedua saat menghadapi JTEKT Stings pada 23 Oktober.

Kehadiran Rivan di laga kedua klubnya itu sangat dibutuhkan. Sebab, sang lawan merupakan juara bertahan V.League yang tentu saja memiliki kualitas dan komposisi pemain mumpuni.

Baca Juga :  Bintang Indonesia, No 4 di Daftar Top Scorer Liga Tertinggi Jepang

Apalagi, Rivan diketahui menjadi satu-satunya pemain asing yang dimiliki Nagano. Tim yang baru terbentuk pada 2018 itu juga diketahui diisi banyak pemain muda. Karena itu, kehadirannya di lapangan begitu dinanti anggota klub untuk memacu semangat para pemain muda.

Agar tidak begitu canggung saat debutnya nanti, Rivan kerap menonton video-video saat tim Jepang bertanding. Hal itu dilakukannya agar lebih mengetahui karakter permainan setiap tim.

Comment