Bermain di Divisi Teratas Liga Jepang, Rivan Belum Bisa Boyong Istri

KalbarOnline.com – Rivan Nurmulki berhasil mewujudkan impiannya untuk bermain bersama VC Nagano Tridente di V.League Division 1. Kompetisi divisi tertinggi Jepang itu rencananya bergulir pada 17 Oktober.

Namun, untuk bermain di salah satu liga voli terbaik di Asia tersebut, Rivan harus berkorban banyak hal. Salah satunya, untuk sementara dia harus berpisah dengan sang istri, Aprilia Indah Puspitasari. Padahal, keduanya baru menikah awal Agustus lalu. Untuk sementara, sang istri ditinggal di Surabaya.

Baca Juga :  Real Madrid: Thank You, Cristiano Ronaldo

Wibi Anhari, personal manager Rivan Nurmulki, menyatakan, Rivan tak bisa memboyong istri karena kendala visa. Saat ini, visa ke Jepang diutamakan untuk warga Jepang yang berada di tanah air dan mau kembali.

Khusus Rivan, dia bisa memperoleh visa dengan kategori entertainer. Dia mengurus sejak awal Agustus dan baru bisa keluar pada akhir September. ”Selama pandemi ini tidak pernah muncul visa ke Jepang dari (warga, Red) Indonesia. Jadi, pas cek agak lama ya,” terang Wibi kepada Jawa Pos.

Karena visa yang sulit itu, sang pujaan hatinya untuk sementara ditinggal. ”Nanti kalau sudah normal, istrinya pasti ke sana. Kalau sekarang kan tidak bisa masuk juga untuk sementara. Jadi, mau gimana lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Survei Tunjukkan Perusahaan Jepang Tolak Olimpiade Digelar Tahun Depan

Setelah menikah, Rivan memang tidak bisa berlibur untuk bulan madu karena situasi pandemi. Namun, jika situasi sudah normal, Nagano bisa menjadi salah satu tempat romantis bagi Rivan-Aprilia.

Comment