30 Nakes Rumah Sakit Pratama Semitau Jalani Vaksinasi Covid

30 Nakes Rumah Sakit Pratama Semitau Jalani Vaksinasi Covid

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebanyak 30 Tenaga Kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Pratama Semitau sudah melakukan penyuntikan vaksin Sinovac untuk tahap pertama. Penyuntikan vaksin sendiri dilakukan di Puskesmas Semitau, Selasa (2/2).

Alam Satria Kasi Penunjang Medik Rumah Sakit Pratama Semitau menyampaikan, ada 88 orang tenaga kesehatan di Puskesmas Semitau dan RS Pratama Semitau yang menjadi sasaran vaksinasi.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Hidayat Halal Bihalal di Desa Landau Badai

“Tapi hari ini sebemarnya ada 33 orang Nakes RS Pratama Semitau yang semestinya disuntik vaksin. Namun tiga orang tidak bisa disuntik vaksin,” kata Alam.

Alam mengatakan, dari tanggal 2 – 3 Februari ini penyuntikan vaksin dilakukan kepada Nakes Rumah Sakit Semitau. Sementara penyuntikan vaksin bagi Nakes Puskesmas Semitau dilakukan tanggal 4 Februari.

“Nakes kita ada 60 orang sementara 28 orangnya Nakesnya Puskesmas Semitau,” ucap Alam.

Untuk Puskesmas Semitau dan Rumah Sakit Semitau ini mendapatkan kuota vaksin sebanyak 176 vial.

Baca Juga :  Buka Rakor Pengelolaan Keuangan Daerah, Wabup Kapuas Hulu Minta Dua Hal Yang Harus Dipenuhi Seluruh OPD

“Setiap Nakes nanti akan mendapatkan dua kali suntikan vaksin,” ujarnya.

Dalam pemberian suntik vaksin sendiri kata Alam, tenaga kesehatan tidak ada yang melakukan penolakan. Justru semua tenaga kesehatan yang bertugas di Kecamatan Semitau bersedia untuk divaksin.

“Karena kami menyadari sebagai petugas kesehatan yang menjadi garda depan dalam melawan COVID – 19, kami harus kuat secara jasmani dan rohani,” tutupnya.

 

Comment