Sempurna di 2 Laga, Nomor 1 Dunia Bawa Juara Bertahan Menang Dramatis

KalbarOnline.com − Ajang ATP Cup dimulai hari ini (2/2) di Rod Laver Arena. Sebanyak 12 negara ambil bagian. Mereka dibagi menjadi empat grup. Ranking satu dunia Novak Djokovic datang memimpin negaranya, Serbia, yang berstatus juara bertahan.

Nole −sapaan akrab Djokovic− mengaku sangat rindu kehadiran penonton di pertandingan resmi.

Pengumpul 17 gelar grand slam itu menyebut kehadiran fans jelas memberikan motivasi tersendiri bagi petenis saat bertanding. Itu yang dia rasakan selama 15 tahun berkarir di pentas profesional.

Baca Juga :  Ikuti Jejak Tyson, Oscar De La Hoya Siap Kembali ke Ring

’’Seperti ada tambahan energi saat bisa bertanding disaksikan banyak penonton,’’ ucap Djokovic seperti dikutip ATP.

Harapan petenis 33 tahun tersebut bakal menjadi kenyataan di ATP Cup ini. Sebagai turnamen pemanasan menuju grand slam Australia Terbuka, ATP Cup menjadi percobaan sistem diperbolehkannya penonton datang ke lapangan dengan jumlah terbatas.

Serbia sendiri berada di grup A bersama Jerman dan Kanada. Pada pertandingan pertama hari ini, Djokovic dkk meladeni Kanada. Hasilnya, Serbia menang 2-1. Kanada unggul 1-0 lebih dulu saat Milos Raonic mengalahkan Dusan Lajovic dengan skor 6-3 dan 6-4.

Baca Juga :  Roger Federer Sangat Terpaksa Mundur dari Grand Slam Pembuka 2021

Djokovic menyamakan kedudukan 1-1 saat dia menundukkan Denis Shapovalov dalam dua set langsung, 7-5 dan 7-5. Pada partai terakhir, pasangan Djokovic/Filip Krajinovic membekuk Raonic/Shapovalov lewat pertarungan dramatis dengan skor 7-5 dan 7-6 (4).

Pada Kamis, giliran Jerman yang akan bersua tim juara bertahan. Di tim Serbia, selain Djokovic, Lajovic, dan Krajinovic, ada pula Nikola Cacic serta Viktor Troicki.

Comment