by

DPC PDI Perjuangan KKR Diminta Perkuat Peran Media Center

DPC PDI Perjuangan KKR Diminta Perkuat Peran Media Center

Sujiwo Dorong DPC PDI Perjuangan KKR Perkuat Peran Media Center

KalbarOnline, Kubu Raya – Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo meminta DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya untuk memaksimalkan peran media center. Permintaan itu disampaikan Sujiwo saat menerima tim media center DPC di ruang Wakil Bupati Kubu Raya, Senin (25/1/2021).

“Ada pepatah yang mengatakan, jika ingin menguasai dunia, maka kuasailah media. Nah, jika partai kita ingin mendapat suara rakyat yang lebih banyak, maka kuasailah dunia maya. Menguasai lewat apa, ya lewat penguatan media center yang sudah dibentuk,” ujarnya.

Menurut Sujiwo, penguatan media center perlu dilakukan untuk memperkuat hegemoni partai di ruang publik. Di samping itu, penguatan media center juga untuk menggencarkan penyebarluasan informasi mengenai kegiatan-kegiatan partai dan anggota partai, memberikan pendidikan politik kepada netizen, serta membendung isu-isu miring yang kerap dialamatkan kepada PDI Perjuangan.

“Banyak sekali agenda-agenda partai dan anggota-anggota partai yang selama ini belum terpublikasi dengan baik. Kegiatan fraksi, komisi, PAC, ranting, bahkan anak ranting itu kan banyak sekali sebetulnya. Saya berharap, setelah nanti ditata ulang, media center bisa lebih gencar dalam mempublikasikan semua agenda itu,” harapnya.

Lebih jauh Sujiwo menginginkan agar setelah dilakukan penguatan, media center DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya dapat memenuhi jagat maya dengan pemberitaan-pemberitaan positif. Untuk memaksimalkan diseminasi terhadap pemberitaan-pemberitaan tersebut, media center juga Ia dorong untuk menjalin kemitraan dengan mereka yang aktif di media sosial, seperti youtuber, vlogger, selebgram, dan influencer.

Comment

News Feed