by

Walau Tampil Sangat Luar Biasa di Game 1, Hendra/Ahsan Gagal ke Final

KalbarOnline.com-Ganda nomor dua dunia asal Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal melaju ke final Toyota Thailand Open 2020. Pada semifinal hari ini (23/1), Hendra/Ahsan dikalahkan ganda Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin.

Hendra/Ahsan kalah dalam rubber game dengan skor 21-14, 20-22, dan 12-21. Laga berakhir dalam tempo 50 menit.

Pada game pertama, Hendra/Ahsan terus mendominasi pertandingan. Mereka selalu menjaga keunggulan sejak awal sampai akhir.

Lee/Wang memang terus memberikan tekanan. Misalnya hanya tertinggal satu angka dalam posisi 9-10 atau 12-13. Tetapi, Hendra/Ahsan selalu memiliki cara untuk keluar dari tekanan lawan.

Drivenya jangan dilayanin. Geser saja, atau placing silang. Atau kalau nggak ya direm,” begitu instruksi pelatih kepala ganda putra nasional Herry Iman Pierngadi saat jeda interval game pertama.

Arahan Herry IP tersebut bisa diaplikasikan dengan sangat baik oleh Hendra/Ahsan. Setelah memimpin 13-12, mereka melaju, mencetak tiga angka beruntun, dan unggul 16-12.

Dalam kondisi nyaman tersebut, Hendra/Ahsan terus melesat dan akhirnya memenangkan game pertama dengan kedudukan 21-14.

Pada game kedua, Lee/Wang unggul lebih dulu dalam posisi 7-4. Namun, Hendra/Ahsan bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Tetapi, lewat kecepatan permainannya, Lee/Wang berhasil mencapai interval lebih dulu dalam kondisi 11-9.

Pasca interval, Lee/Wang bermain dengan baik dan jarang melakukan kesalahan. Mereka kemudian menjauh dan memimpin dengan skor 16-10 dan 17-11.

Tetapi Hendra/Ahsan tidak menyerahkan game kedua begitu saja dengan mudah. Mereka mencetak lima angka beruntun dan hanya berselisih satu angka dalam posisi 16-17.

Bahkan, The Daddies mampu mengambil momentum dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18 lalu 19-19. Dalam posisi sangat kritis, Lee/Wang mampu mencapai game point dalam posisi 20-19. Tetapi, game kedua belum selesai dengan cepat. Sebuah bola melebar dari Wang, membuat Hendra/Ahsan menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

BACA JUGA:  Tunggal No 174 Dunia Berusia 20 Tahun Selamatkan Timnya dari Kekalahan

Pada akhirnya, satu pengembalian Hendra atas servis Lee yang nyangkut di net, membuat ganda unggulan keenam tersebut sukses mengambil game kedua dengan kedudukan 22-20.

Di awal game ketiga, Hendra/Ahsan sempat memimpin dalam kondisi 8-6. Tetapi. Lee/Wang berhasil bangkit dan mencetak lima angka beruntun untuk memimpin dalam interval dalam kondisi 11-8.

Setelah itu, strategi Lee/Wang untuk mengunci area depan berhasil dengan baik. Mereka melesat dan unggul jauh dalam posisi 19-11 dan akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-12.

Baca Juga:
Disikat Telak Hendra/Ahsan, Ganda Inggris: Susah Sekali Melawan Mereka
Dibantai No 1 Indonesia, Pemain Denmark: Susah Lawan Ganda Kelas Dunia
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis

Lee/Wang memang sangat konsisten dalam turnamen ini. Pekan lalu, mereka menjadi juara Yonex Thailand Open 2020. Di final, Lee/Wang akan berhadapan dengan pemenang antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) atau Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Comment