by

Ganda Indonesia No 65 Dunia Hebat, Cetak 6 Angka Beruntun dan Menang

KalbarOnline.com-Ganda putra muda nomor 65 dunia asal Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil melangkah mulus ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020.

Pada babak pertama di Impact Arena, Bangkok, hari ini (20/1), Pramudya/Yeremia sukses mengalahkan ganda Prancis Eloi Adam/Julien Maio. Pramudya/Yeremia yang masih berusia 20 dan 21 tahun, menang dalam dua game mudah dengan skor 21-14 dan 21-16.

Di fase 16 besar besok (21/1), Pramudya/Yeremia akan berhadapan dengan seniornya, ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Baca Juga: Kejutan Menyakitkan, Ganda Unggulan 5 Indonesia Dihajar No 32 Dunia

Duel ini adalah ulangan pertandingan babak pertama Thailand Open I yang berlangsung pekan lalu. Saat itu, Pramudya/Yeremia tumbang dalam dua game langsung dengan skor 14-21 dan 19-21.

Hari ini, Hendra/Ahsan bermain sangat luar biasa melawan peraih perunggu Olimpiade Rio 2016 asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge. Sempat tertinggal 0-8 pada game pertama, Hendra/Ahsan menang dalam dua game dengan skor 23-21 dan 21-15. Hendra/Ahsan menutup pertandingan dalam tempo 46 menit.

Pramudya/Yeremia bermain sangat baik pada game pertama laga hari ini. Mereka mampu terus menjaga keunggulan. Mulai dari 9-5 lalu 15-11. Adam/Maio memang sempat menekan dan menipiskan ketertinggalan menjadi hanya satu angka (14-15).

Tetapi, Pramudya/Yeremia mampu lepas dari tekanan lawan. Mereka mencetak enam angka beruntun langsung untuk menutup game pertama dengan kemenangan.

Di awal game kedua, pertandingan sempat seru saat kondisi sama kuat 8-8. Tetapi, Pramudya/Yeremia mampu melepaskan diri untuk memimpin dalam situasi 15-11.

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Kebangkitan Hebat Tunggal Indonesia: Cetak 6 Angka Beruntun dan Menang
Dibantai Anthony Ginting, Tunggal India: Dia Terlalu Cepat dan Bagus

Setelah itu, mereka mampu menjaga jarak keunggulan dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-16 di game kedua. Laga ini adalah pertemuan pertama kedua pasangan.

Dengan hasil hari ini, Indonesia meloloskan empat ganda putra ke babak 16 besar. Satu-satunya yang terhenti adalah unggulan kelima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka dikalahkan ganda Inggris Bane Lane/Sean Vendy dalam dua game langsung dengan skor 18-21 dan 19-21.

Comment

News Feed