by

Polres Sekadau Dukung dan Bantu Giat Bhakti Sosial Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Sekadau Dukung dan Bantu Giat Bhakti Sosial Cegah Penyebaran Covid-19

KalbarOnline, Sekadau – Bhakti sosial bersama dalam rangka cegah penyebaran Covid-19 diselenggarakan oleh kaum remaja yang terdiri dari organisasi pemuda yakni Orang Muda Katholik (OMK), Misdinar dan Gerakan Pemuda Anshor Sekadau.

Aktualisasi pemuda untuk masyarakat merupakan tema dalam kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian dan dukungan dalam mengkampanyekan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Rangkaian kegiatan diawali dengan disinfeksi dan membersihkan tempat ibadah di Gereja Santo Petrus dan Paulus, Gereja Tiberias dan Masjid Al-Muhtadin, Sabtu (23/1).

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan yang berlangsung di dua lokasi, yakni sekitar bundaran Tugu PKK dan simpang pasar baru Sekadau.

Mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, Polres Sekadau melalui Satgas Aman Nusa II turut membantu pelaksanaan disinfeksi dan juga pembagian masker.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko diwakili Kasiwas IPDA Agus Pratomo menyambut baik kegiatan yang digelar oleh generasi pemuda di Kabupaten Sekadau.

“Ini menandakan, generasi pemuda di Sekadau turut andil dan peduli mengenai Covid-19. Sehingga Polres Sekadau mendukung dengan membantu kegiatan serta memberikan pengamanan,” ujar Kasiwas IPDA Agus.

Terkait Covid-19, kata IPDA Agus, Polri sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan, hadir sebagai wujud dukungan akan langkah dan upaya pencegahan Covid-19.

“Melalui kegiatan ini pula, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk terus menerapkan langkah pencegahan pandemi dalam situasi apapun. Tentunya dengan disiplin protokol kesehatan 3M,” kata IPDA Agus.

Comment

News Feed