by

Lolos Semifinal, Ganda Indonesia No 70 Dunia Catat Prestasi Tertinggi

KalbarOnline.com-Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencatat sejarah hebat pada Yonex Thailand Open 2020. Mereka sukses lolos ke semifinal turnamen Super 1.000, menjadi pencapaian tertinggi dalam karier mereka di level senior sejauh ini.

Ganda juara dunia junior 2019 tersebut melesat ke empat besar dengan mengalahkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dalam pertandingan ketat dalam tiga game.

Bermain buruk dan kalah telak pada game pertama, Leo/Daniel bangkit untuk merebut dua game selanjutnya. Leo/Daniel menang dengan skor 12-21, 21-14, dan 21-15.

Baca Juga: Komentar Juara Dunia Junior asal Indonesia Pasca Kemenangan Luar Biasa

“Kami tidak pernah membayangkan akan melaju sejauh ini. Wow!” kata Daniel seperti dikutip dari situs resmi BWF.

“Saya tidak ingin memiliki mimpi besar di sini, sebab jika saya melakukannya, saya akan berada dalam posisi, jika mimpi itu tidak terealisasi, maka saya akan sangat kecewa. Jadi saya akan menjalaninya dengan step-by-step,” timpal Leo.

Di game pertama, permainan Leo/Daniel memang tidak solid. Mereka tidak banyak melakukan variasi serangan. Defense mereka juga buruk. Jadi, sepanjang game pembuka itu, mereka selalu terdominasi permainan lawan.

Sejak awal sampai akhir game pembuka, Ellis/Langridge selalu memimpin. Ketika posisi 10-6, pasangan nomor 22 dunia itu melesat untuk mengunci game pertama dengan skor nyaman 21-12.

Tetapi di game kedua, Leo/Daniel bangkit. Mereka cepat memimpin dan unggul sangat jauh dalam kondisi 19-10. Setelah itu, tanpa kesulitan, Leo/Daniel mengunci game kedua untuk membawa pertarungan ke game penentuan.

Pada game ketiga, Ellis/Langridge sempat memimpin 8-3. Tetapi Leo/Daniel tak kehilangan fokus. Mereka terus konsisten memberikan tekanan kepada pasangan nomor satu Inggris itu.

BACA JUGA:  Usai Dibantai, Tunggal Denmark Puji Anthony Ginting Pemain Kelas Dunia

Dalam kondisi keunggulan 15-14, Leo/Daniel melesat, terus menjaga jarak keunggulan, dan meraih kemenangan. Sebuah catatan impresif bagi ganda yang masih berada di ranking 70 dunia tersebut.

Hasil ini adalah kejutan lanjutan bagi Leo/Daniel. Kemarin, mereka berhasil menyingkirkan unggulan kelima dan senior mereka di pelatnas PP PBSI, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Situasinya sama seperti hari ini. Leo/Daniel tertinggal lebih dulu, tetapi berhasil bangkit, dan menang dengan skor 6-21, 21-17, dan 22-20.

Di babak semifinal, Leo/Daniel akan berhadapan dengan ganda Malaysia, peraih perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Pada perempat final hari ini (15/1), Goh/Tan mengalahkan sesama pemain Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam dua game langsung 21-16, 21-19.

Comment

Terbaru