by

Pasar Basah dan Pusat Makanan di Singapura Dikunjungi Pasien Covid-19

KalbarOnline.com – Pasar basah dan pusat makanan di Yishun dan pusat perbelanjaan JEM di Jurong East pada Kamis (14/1) ditambahkan ke daftar tempat umum Kementerian Kesehatan yang dikunjungi oleh pasien Covid-19 saat masih bisa menularkan virus. Pasar Basah dan Pusat Makanan Kota Chong Pang serta pusat perbelanjaan JEM dikunjungi pasien Covid-19 pada 9 Januari.

Kementerian Kesehatan Singapura juga menambahkan gerai restoran cepat saji McDonald’s di Sembawang Cottage dan supermarket Sheng Siong di Junction Nine di Yishun ke dalam daftar yang pernah dikunjungi pasien Covid-19. Mereka yang diidentifikasi sebagai kontak dekat dari kasus yang dikonfirmasi sudah diberitahu oleh Kemenkes.

Dilansir dari Channel News Asia, Jumat (15/1), sebagai tindakan pencegahan, individu yang berada di lokasi tersebut selama waktu yang ditentukan harus memantau kesehatan mereka dengan cermat selama 14 hari sejak tanggal kunjungan. Jika ada gejala, harus segera mengunjungi dokter.

Baca juga: Hanya Manjur 50,4 Persen, Singapura Masih Tunda Pakai Vaksin Sinovac

“Mereka harus segera memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gejala infeksi saluran pernapasan akut (seperti batuk, sakit tenggorokan, dan pilek), serta demam dan hilangnya rasa atau penciuman, dan memberi tahu dokter tentang riwayat paparannya,” kata pihak
Kemenkes.

“Tidak perlu menghindari tempat-tempat di mana kasus Covid-19 telah terjadi,” tambah kementerian kesehatan.

Badan Lingkungan Nasional akan melibatkan manajemen tempat yang terkena dampak untuk memberikan panduan tentang pembersihan dan desinfeksi. Singapura melaporkan 45 kasus baru Covid-19 baru pada Kamis (14/1), termasuk satu kasus penularan lokal.

Saksikan video menarik berikut ini:

BACA JUGA:  Midji Sebut Kehilangan Ulama Besar: Masih Ada yang Tak Percaya Covid?

Comment