Ratu Bulu Tangkis Dunia: Aneh Rasanya Bertanding Tanpa Penonton

KalbarOnline.com – Penonton adalah bagian dari pertandingan olahraga yang punya peran sangat penting. Selain membuat atmosfer menjadi semakin seru, kehadiran penoton bahkan bisa ikut andil menentukan hasil laga.

Ketika elemen tersebut harus hilang demi menghindari penularan Covid-19 yang masih membelenggu dunia, sontak suasana pertandingan yang biasanya hingar bingar dengan suara teriakan dan tepuk tangan akan terasa janggal.

Kurang lebih, hal ini yang dialami oleh para atlet bulu tangkis yang tengah berlaga di Thailand Terbuka 2021. Ratu bulu tangkis dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying adalah salah satunya.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Buka Open Turnamen Akhir Tahun di Dusun Nanga Lidi Hulu Gurung

Sukses melewati partai pertama usai menundukkan wakil tuan rumah Benyapa Aimsaard 21-18 dan 26-24, Tzu Ying mengungkapkan bahwa berlaga di arena tanpa penonton adalah hal yang sangat tidak biasa untuknya.

Baca Juga :  All New Ertiga dan New Carry Tulang Punggung Suzuki Dipasar Ekspor

“Aku senang sekali bisa kembali bermain untuk pertama kalinya, tapi aneh rasanya bertanding tanpa ada satu pun penonton,” ujarnya, dilansir dari laman BWF, Selasa (12/1).

Mengomentari persiapannya jelang babak kedua, Tzu Ying mengatakan bahwa ia masih harus banyak mengeluarkan potensi dalam dirinya.

“Aku terlalu banyak membuat kesalahan di babak pertama tadi. Kekuatan fisikku juga harus ditambah,” ujarnya.

Comment