Bupati Kapuas Hulu Buka Open Turnamen Akhir Tahun di Dusun Nanga Lidi Hulu Gurung

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Open Turnamen Akhir Tahun di Lapangan Sepak Bola Garuda Dusun Nanga Lidi, Desa Mentawit, Kecamatan Hulu Gurung, Sabtu (25/11/2023) siang. Sebanyak 64 tim sepak bola berlaga memperebutkan total hadiah sebesar Rp 42 juta.

Kejuaraan terbuka ini juga mempertandingkan cabang olahraga bola voli yang diikuti sebanyak 32 tim untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 11 juta.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Fransiskus Diaan memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah mengundang dirinya untuk hadir pada kegiatan turnamen tersebut.

Baca Juga :  Festival Danau Sentarum 2021 Batal Digelar

“Saya baru pertama kali datang ke Dusun ini, tapi kalau Desa Mentawit secara umumnya saya sering sekali datang,” ucapnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan foto bersama dalam pembukaan Open Turnamen Akhir Tahun di Dusun Nanga Lidi Hulu Gurung. (Foto:Ishaq/KalbarOnline.com)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan foto bersama dalam pembukaan Open Turnamen Akhir Tahun di Dusun Nanga Lidi Hulu Gurung. (Foto:Ishaq/KalbarOnline.com)

Dengan dilaksanakan open turnamen akhir tahun, Bupati Kapuas Hulu yang karib disapa Bang Sis itu berharap, hubungan tali silaturahmi antar sesama semakin erat, dan melalui kegiatan tersebut anak-anak muda juga bisa mengalihkan aktivitas mereka dari hal-hal negatif.

“Terutama kepada anak-anak muda, kegiatan seperti ini merupakan wadah dan kesempatan yang baik untuk menyalurkan bakat kita dan menjauhi diri kita dari ancaman pergaulan bebas,” sampai Bupati Sis.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Bakal Rombak Enam OPD

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas itu juga menyampaikan, selain sebagai tempat menyalurkan bakat, turnamen ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dengan banyaknya masyarakat yang hadir untuk menonton, mudah-mudahan warung kita bisa mendapatkan rezeki yang melimpah,” pungkasnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment