Lepas dari Kondisi Sangat Kritis, Praveen/Melati Raih Tiket Semifinal

KalbarOnline.com-Ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melaju ke semifinal Yonex Thailand Open 2020. Unggulan nomor dua tersebut berjuang dengan sangat keras untuk mengalahkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok hari ini (15/1), Praveen/Melati menang dalam dua game langsung dengan skor 21-19 dan 22-20.

Dengan kemenangan ini, Praveen/Melati semakin menegaskan dominasinya atas Christiansen/Boje. Mereka unggul 2-0 dalam head-to-head. Pertemuan pertama kedua pasangan terjadi pada babak kedua French Open 2020. Ketika itu, Praveen/Melati juga tidak menang mudah. Mereka bermain sampai rubber game dan menang dengan skor 19-21, 21-15, dan 21-13.

Pada awal game pertama di laga ini, Praveen/Melati sebetulnya bermain sangat baik. Mereka unggul nyaman dalam posisi 8-3. Namun, Christiansen/Boje justru bangkit. Mereka mendulang banyak angka dari kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan oleh Praveen/Melati.

Baca Juga :  Perangi Narkoba, Bamsoet: Perlu Jihad dari Semua Elemen

Christiansen/Boje bahkan mampu mencapai interval lebih dulu dalam kondisi 11-10, lalu menjauh menjadi 16-12. Tetapi Praveen/Melati mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Christiansen/Boje menjauh lagi dan memimpin dua angka dalam posisi 19-17. Namun sekali lagi, Praveen/Melati menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Praveen/Melati akhirnya mengambil game pembuka dengan skor 21-19 dampak dua kali pengembalian Boje yang menyangkut di net.

Pada game kedua, pertandingan juga berjalan dengan seru. Christiansen/Boje memulai dengan baik dan unggul 3-0. Tetapi, Praveen/Melati menikung dan malah berbalik memimpin dalam kondisi 10-5.

Baca Juga :  Disebut Dukung Calon Kapolri, PP Pemuda Muhammadiyah Nyatakan Sikap

Dan kejadian pada game pertama terulang, Christiansen/Boje mencetak enam angka beruntun dan mencapai interval lebih dulu dalam kedudukan 11-10.

Lewat permainan yang taktis dan minim kesalahan, Praveen/Melati kembali unggul dalam kondisi 17-13. Tetapi, Christiansen/Boje menekan pelan-pelan, menyamakan kedudukan, dan malah unggul 19-18.

Dalam situasi kritis, Praveen/Melati berhasil mencapai match point lebih dulu dengan skor 20-19. Mereka akhirnya memenangkan pertandingan dan merebut tiket empat besar melalui kemenangan ketat game kedua dengan skor 22-20. Praveen/Melati menyelesaikan pertandingan dalam waktu 39 menit.

Pada semifinal besok, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pemenang duel Eropa. Yakni pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich atau ganda Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Comment