Kekonyolan di Pekan Pertama NBA: Bunuh Diri Sampai Nomor Jersey Sama

KalbarOnline.com-NBA adalah kiblat basket di muka bumi ini. Tapi, toh tetap saja, pemain maupun tim di liga basket profesional Amerika Serikat (AS) tersebut masih bisa membuat kesalahan mendasar. Bahkan bisa dibilang konyol.

Duel antara tuan rumah New York Knicks melawan Philadelphia 76ers di Madison Square Garden kemarin (27/12) sudah berjalan empat menit. Tapi, salah satu wasit yang bertugas baru sadar ada yang janggal di arena pertandingan.

Ada dua pemain Knicks di dalam lapangan yang sama-sama menggunakan nomor punggung 23. Yakni, forward Reggie Bullock dan center Mitchell Robinson. Para pengadil pertandingan pun terpaksa menghentikan laga sejenak untuk mencari tahu keanehan tersebut.

Baca Juga: Menang Dramatis karena Tembakan Tiga Angka saat Laga Kurang 2,3 Detik

Setelah ditelisik, ternyata pangkal masalahnya adalah Bullock. Pemain 29 tahun itu mengenakan jersey ”aneh”. Di bagian depan tercantum nomor dia yang asli, yakni 25. Tapi, di bagian belakang nomornya salah, yakni tertulis 23. Itu membuat dia menyamai nomor jersey rekan setimnya, yaitu Robinson yang juga turun sebagai starter.

Gara-gara kejadian tersebut, Knicks jadi bahan olok-olokan di dunia maya. Apalagi, Knicks juga takluk 89-109 di tangan Sixers. ”Hanya Knicks yang bisa melakukan ini. Ayolah, jangan konyol,” cuit Rob Perez, salah satu fans NBA di Twitter.

Baca Juga :  Dua Anak Hilang Kembali, Timnya Raih Kemenangan Solid

Dia menulis itu sambil mengunggah foto Bullock dan Robinson berdiri berdampingan membelakangi kamera di dalam lapangan dengan nomor jersey kembar. Untungnya, tidak semua jersey Bullock salah cetak.

Saat pertandingan dihentikan gara-gara kejadian tersebut, Knicks langsung memberi Bullock jersey baru yang nomornya sudah benar. Yakni, sama-sama 25 di bagian depan maupun belakang.

Bullock tertangkap kamera senyum-senyum saja saat harus tukar kostum di pinggir lapangan. ”Aku memakai jersey nomor 23 dan 25 sekaligus. Belum pernah ada pemain bisa melakukan itu di lapangan. Menggemparkan dunia maya,” cuit mantan pemain Los Angeles Lakers tersebut setelah pertandingan.

Hal konyol tak hanya terjadi di pertandingan tersebut. Capital One Arena yang memainkan laga antara tuan rumah Washington Wizards melawan Orlando Magic juga menyita perhatian.

Baca Juga :  Duit Rp 1,6 Triliun, Bikin Gordon Hayward Terima Lamaran Hornets

Bukan cuma karena tuan rumah kalah lagi di pertandingan kedua mereka, tapi juga karena center Wizards Thomas Bryant nge-dunk ”bunuh diri” alias ke ring sendiri. Di laga tersebut, Wizards kalah 120-130.

Momen itu terjadi saat kuarter ketiga tersisa 9 menit. Bryant berupaya melakukan offensive rebound dari tembakan Markelle Fultz yang gagal. Dia dibayangi guard Magic, Evan Fournier.

Bryant sebenarnya tidak kesulitan menggapai bola karena punya postur jauh lebih jangkung dari Fournier. Tapi, center 23 tahun itu malah memilih menggapai bola dengan satu tangan. Sentuhan itulah yang lantas membuat bola malah masuk ke ring timnya sendiri.

Poin tersebut hampir pasti tidak sengaja dilakukan Bryant. Tapi, dalam tayangan ulang dari kamera di balik papan ring, tampak jelas pemain kelahiran New York itu seperti sengaja mengarahkan bola ke ring sendiri. Seakan sedang melakukan putback slam dunk sempurna.

”Thomas Bryant dengan putback slam fantastis. Tapi, ke ringnya sendiri,” cuit kolumnis NBA Chase Hughes.

Comment