Dua Anak Hilang Kembali, Timnya Raih Kemenangan Solid

KalbarOnline.comWelcome back NBA! Rentetan musim 2020–2021 sudah dimulai.

Kemarin ajang basket paling kondang sejagad tersebut memulai hari pertama laga pramusim. Total, akan ada 49 pertandingan pramusim yang diadakan dalam sembilan hari berturut-turut.

Pramusim digelar sebelum seri reguler dimulai pada 23 Desember mendatang. Untuk hari pertama kemarin, ada lima laga yang berlangsung.

Baca Juga: James Harden Tak Menunjukkan Batang Hidungnya di Latihan Perdana Tim

Dalam lima laga tersebut, ada pemain maupun pelatih yang melakukan debut dengan tim anyar mereka. Di antaranya, dua pemain baru Houston Rockets. Yakni, John Wall dan DeMarcus Cousins.

Tampilnya lagi Cousins dan Wall di laga resmi ini sekaligus menjadikan keduanya anak hilang yang kembali ke NBA. Ya, laga melawan Chicago Bulls menjadi kali pertama Wall tampil setelah dua tahun absen total lantaran cedera tendon achilles.

Sementara itu, Cousins musim lalu juga absen total akibat cedera lutut ligamen.
Tampil di United Center, markas Bulls, Rockets sukses mengalahkan tuan rumah yang tampil dengan pelatih anyar Billy Donovan. Bulls takluk 104-125 di tangan Rockets. ”Sangat bahagia bisa kembali berada di pertandingan NBA,” ucap Wall dilansir ESPN.

Baca Juga :  Hendra/Ahsan Ungkap Kunci Hajar No 1 India dan Lolos ke Perempat Final

Mantan pemain Washington Wizards tersebut menyumbang 13 poin, 5 rebound, 9 assists, dan 2 steal. Dia sukses melesakkan 6 dari 10 kali percobaan tembakan.

Cousins juga tampil lumayan dengan membuat 14 angka, 5 rebound, 2 steal, dan 2 blok. Pelatih anyar Rockets Stephen Silas memberi dia jatah bermain 15 menit. Silas menyebut keduanya masih butuh waktu untuk kembali ke performa puncak.

Baca Juga :  Panitia Minta 5.000 Penonton, Pemerintah Hanya Setujui 1.000

Step-by-step. keduanya baru lepas dari cedera panjang. Kami tidak mau berharap banyak. Namun, mereka bersenang-senang dan tampil bagus,” ucap Silas.

Pelatih 47 tahun tersebut musim ini memulai debut sebagai pelatih kepala. Itu setelah 20 tahun terakhir dia menempa diri sebagai asisten pelatih di 6 tim NBA berbeda.

Di sisi lain, bintang utama Rockets James Harden belum muncul di laga perdana timnya kemarin. Sumber ESPN menyebut Harden masih memiliki keinginan pergi dari tim melalui jalur trade. Namun, sampai saat ini belum ada tawaran menarik yang datang untuk Rockets dari tim lain.

Hasil Kemairn (12/12)
Magic vs Hawks 116-112
Rockets vs Bulls 125-104
Kings vs Trail Blazers 102-127
Knicks vs Pistons 90-84
Clippers vs Lakers 81-87

Comment