Kabar Buruk Bagi Warriors, Bintangnya Absen di Laga Pembuka

KalbarOnline.com – Kabar buruk buat Golden State Warriors. Power forward utama mereka, Draymond Green, sangat mungkin belum bisa turun di laga pembuka seri reguler NBA musim 2020–2021.

Laga pembuka berlangsung Rabu lusa (23/12). Dan, lawan Warriors di laga pembuka adalah Brooklyn Nets. Itu akibat cedera kram otot kaki yang dia alami belum pulih.

Steve Kerr, head coach Warriors, menyebut Green mendapatkan cedera tersebut seminggu lalu. Tepatnya saat menjalani scrimmage game dalam latihan. Setelah kejadian tersebut, Green langsung menjalani pemeriksaan MRI.

Baca Juga: Stephen Curry Bermain Sangar, Warriors Sukses Balas Dendam pada Kings

Kabar gembiranya, hasil pemeriksaan MRI negatif. Artinya, tidak ada cedera serius yang terjadi pada otot maupun tulang Green.

Namun, Kerr menyatakan bahwa pihak manajemen tidak mengizinkan Green latihan terlebih dahulu. Sebab, mereka khawatir pemain 30 tahun tersebut akan mendapat cedera tambahan.

’’Kami tidak mau terburu-buru. Seri reguler akan berjalan 72 pertandingan. Bukan hanya laga pembuka,’’ ucap Kerr dilansir ESPN.

Yang melegakan Kerr, center anyar mereka, sang rookie James Wiseman, disebut mengalami perkembangan signifikan dalam sesi latihan. Center 19 tahun yang dipilih Warriors di urutan kedua di NBA Draft tahun ini tersebut bakal diproyeksikan mengisi posisi yang sementara ditinggalkan Green.

’’Melihat kemampuannya beradaptasi saat berlatih bersama barisan starter, tampaknya dia (Wiseman) tidak akan butuh waktu lama untuk menjadi center starter kami,’’ ucap Kerr.

NBA akan membuka seri reguler pada Rabu (23/12). Warriors menjadi satu dari empat tim yang akan tampil pada hari perdana. Selain duel antara Warriors dan Nets, NBA membuka musim ini dengan duel antara juara bertahan Los Angeles Lakers kontra Los Angeles Clippers.

BACA JUGA:  Tertinggal 19 Angka, Bangkit Dahsyat, Sukses Hancurkan Juara Bertahan

Warriors akan menjalani laga kedua mereka sehari setelah Natal. Yakni, Sabtu (26/12) melawan Milwaukee Bucks. Green juga masih diragukan bisa tampil dalam laga tersebut.

Comment