by

Hasil Swab Tes Nakes RSD Wisma Atlet yang Mesum Negatif Covid-19

KalbarOnline.com – Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet telah melakukan tes swab kepada oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 yang diduga melakukan hubungan sesama jenis. Hasilnya, oknum nakes negatif positif Covid-19.

“Hasil untuk yang pasien Covid-19 masih positif dan untuk nakes sementara masih negatif,” kata Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS kepada KalbarOnline.com, Minggu (27/12).

Herwin menyampaikan, kasus dugaan asusila antara nakes dengan pasien Covid-19 di Wisma Atlet saat ini sudah dilimpahkan ke aparat kepolisian yakni Polres Jakarta Pusat. Namun keduanya saat ini tengah menjalani isolasi sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga: Nakes RSD Wisma Atlet yang Terlibat Tindakan Mesum Dibebastugaskan

“Keduanya masih di isolasi di Wisma Atlet. Untuk oknum nakes semalam sudah diperiksa di Polres Jakpus, setelah pemeriksaan dikembalikan dulu ke Wisma Atlet untuk dipantau kesehatan selama 7 sanpai dengan 14 hari sesuai ptotokol kesehatan,” ucap Herwin.

Herwin menyebut saat ini nakes yang sebelumnya bertugas di RSD Wisma Atlet telah dibebastugaskan. Sebagai pihak pengelola, dia mengaku akan mengevaluasi adanya peristiwa tersebut.

“Yang pastinya sudah dibebas tugaskan sebagai nakes di Wisma Atlet,” ujar Herwin.

Untuk diketahui, dugaan tindakan asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet terungkap setelah viral di media sosial Twitter. Pemilik akun @bottialter mengunggah pernyataan dirinya yang sedang diisolasi di RSD Wisma Atlet mengaku berbuat mesum dengan tenaga kesehatan setempat.

Akun bernama @bottialter itu juga membagikan unggahan bukti pesan singkat terkait dirinya telah berhubungan intim dengan salah satu nakes. Tangkapan layar pesan singkat itu viral, sehingga meresahkan warganet.

BACA JUGA:  Ilmuwan Singapura Siapkan Vaksin Covid-19 Hasil Modifikasi Obat Kanker

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment