Gelombang Pertama Vaksin Covid-19 Tiba di Palestina Dua Pekan Lagi

KalbarOnline.com – Seorang pejabat kesehatan senior Palestina pada Sabtu (26/12) mengumumkan bahwa Palestina akan mendapatkan gelombang pertama pengiriman vaksin Covid-19 dalam dua pekan.

Kamal al-Shakhra, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan dalam konferensi pers di Ramallah, bahwa kementerian tersebut telah menghubungi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk memastikan vaksin bagi Palestina.

Baca Juga :  Tak Hanya Usia 18-55 Tahun, Uji Vaksin Kini Mulai Efektif untuk Lansia

Kementerian itu juga menghubungi beberapa perusahaan internasional yang memproduksi vaksin dan meminta pengiriman yang cepat, imbuhnya. Menurut pejabat kesehatan itu, vaksin dijadwalkan tiba dalam dua pekan.

Kementerian Kesehatan Palestina juga mengontak WHO guna mendapatkan alat pemeriksaan untuk menguji galur baru coronavirus. ’’Situasi epidemi di Palestina sangat parah dan bergerak menuju (level) yang paling sulit dan berbahaya,’’ demikian al-Shakhra memperingatkan, seperti dilansir Antara dari Xinhua.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Polsek Nanga Taman Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sejak pandemi Covid-19 merebak di wilayah Palestina pada Maret lalu, kementerian tersebut telah mencatat 148.540 kasus Covid-19, termasuk 1.406 kematian, dan 123.121 pasien telah dinyatakan sembuh. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment