by

Legislator PKB Usulkan Gedung DPR/MPR Jadi RS Darurat Covid-19

KalbarOnline.com – Pandemi Covid-19 di tanah air belum juga berakhir. Bahkan angka penularannya setiap hari makin melonjak kurvanya. Hal ini pun menjadi perhatian serius. Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza menguslkan supaya Gedung DPR/MPR bisa menjadi rumah sakit darurat bagi pasien Covid-19.

’’Mengusulkan agar Gedung DPR yang tanahnya luas itu bisa dimanfaatkan untuk menjadi tempat bagi warga negara yang terkena Covid-19, terutana gejala ringan atau OTG (orang tanpa gejala-Red),’’ ujar Faisol kepada wartawan, Kamis (24/12).

Faisol mengatakan, usulan Gedung DPR menjadi rumah sakit darurat tersebut sebagai bentuk kepedulian anggota dewan terhadap penularan Covid-19 yang terus naik angkanya. ’’Saya kira biar menunjukan bahwa DPR juga sangat peduli terhadap penanganan pandemi ini,’’ katanya.

Faisol berujar, Gedung DPR menjadi rumah sakit darurat Covid-19 tentunya tidak akan menganggu kerja anggota dewan. Karena anggota dewan bisa menyesuaikan kerja kedewanannya. ’’Jadi silakan saja. DPR bisa melakukan tugas-tugasnya sekalipun tidak bekerja di Gedung DPR,’’ ungkapnya.

Adapun per hari ini, Kamis (24/12) jumlah positif sebanyak 7.199 orang. Totalnya adalah 692.838 orang. Kemudian sembuh 5.277 orang, jumlah keseluruhannya adalah 563.980 orang.  Meninggal dunia tercatat 181 orang. Total keseluruhannya adalah 20.589 orang. Virus Korona ini sudah menyebar ke 34 provinsi dengan 510 kabupaten dan kota. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru