Bupati Sis Targetkan Cakupan Vaksinasi Covid-19 Kapuas Hulu Capai 40 Persen di Akhir Tahun

Bupati Sis Targetkan Cakupan Vaksinasi Covid-19 Kapuas Hulu Capai 40 Persen di Akhir Tahun

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menargetkan cakupan vaksinasi di daerah yang dipimpinnya itu bisa mencapai minimal 40 persen di akhir tahun 2021. Kata Bupati, peringkat cakupan vaksinasi Kabupaten Kapuas Hulu naik dari 8 menjadi peringkat 6 se-Kalbar.

“Posisi capaian vaksinasi kita sekarang sudah mencapai 29,4 persen, ini akan terus kita genjot, sehingga target capaian pelaksanaan vaksin di Kapuas Hulu bisa tercapai,” ucap Bupati saat meninjau Gebyar Vaksin Covid-19 di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu pagi, 3 November 2021.

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini menambahkan, secara teknis pelaksanaan vaksin covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu tidak ada kendala, tinggal kesiapan vaksin Covid-19 itu sendiri.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Gedung Disdikbud Kapuas Hulu

“Yang jadi kendala kita sekarang itu stok vaksin masih terbatas, dan kita masih menunggu jatah vaksin dari Provinsi,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan apresiasi atas upaya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dan dukungan sejumlah instansi yang telah menginisiasi pelaksanaan vaksin di Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga percepatan vaksinasi bisa terwujud. Termasuk Gebyar Vaksin Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan itu diikuti antusias oleh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya di wilayah Putussibau dan sekitarnya yang belum menerima vaksin.

“Kita apresiasi kepada semua instansi, baik itu organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, partai politik dan para pihak lainnya yang telah mendukung percepatan vaksinasi di daerah, sehingga bisa mencapai angka 29,4 persen,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Jaring Program Prioritas untuk RKPD 2022

Bupati optimis dari target 40 persen tersebut bisa tercapai, asalkan stok vaksin tersedia, karena antusias masyarakat menerima vaksin sangat tinggi dan kesiapan tenaga kesehatan atau vaksinator tidak ada masalah.

“Karena dari berbagai instansi banyak yang mau melaksanakan vaksin, kemudian Puskesmas-Puskesmas sangat siap, asal vaksin ready,” pungkas Bupati Fransiskus Diaan.

Hadir mendampingi Bupati di antaranya Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Nazaruddin, Kabid Kesmas Ade Hermanto, Kabid P2P Herberia Karosekali, Kasi P2PM Suhardiyanto dan sejumlah pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.

Comment