Moeldoko Ajak Aa Gym Jadi Yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

KalbarOnline.com–Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Pur) Moeldoko mengajak pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym untuk turut dalam penyuntikan pertama vaksin Covid-19.

”Iya, saya harapkan beliau bisa ikut disuntik vaksin,” kata Moeldoko di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (4/12)

Dalam menjalankan penyuntikan vaksin Covid-19, dia berharap ada tokoh-tokoh masyarakat yang juga turut mengikuti hal tersebut. Sehingga, masyarakat dapat yakin bahwa tidak ada masalah dalam vaksin tersebut.

”Kami harap ada tokoh-tokoh ya, nanti. Saya membayangkan kalau nanti dari pemerintahan dan dari tokoh-tokoh bisa berkumpul, menjalankan vaksin yang pertama, agar masyarakat semakin yakin,” kata Moeldoko.

Baca Juga :  Wujudkan Herd Immunity, Polres Sekadau Gencarkan Program Vaksinasi

Selain itu, pada masa kasus Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia, dia berharap para tokoh agama bisa kembali lantang menyuarakan pentingnya protokol kesehatan. Pasalnya, peningkatan kasus itu karena masyarakat yang mulai abai.

”Ada kecenderungan masyarakat sekarang sudah mulai abai ya, kita khawatirkan ya, masyarakat mulai abai, petugasnya mulai jenuh, ini bahaya,” kata Moeldoko.

Baca Juga :  Ditunjuk Jokowi Jadi Menparekraf, Ini Tiga Strategi Sandiaga Uno Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Akibat Covid-19

Sementara itu, Aa Gym mengajak semua tokoh masyarakat agar saling berlomba untuk menjadi contoh yang baik kepada masyarakat pada masa pandemi. Terkait dengan penyuntikan vaksin, Aa Gym mengaku siap untuk ikut disuntik selama vaksin tersebut dinyatakan halal.

Dengan memberi contoh itu, dia yakin seluruh elemen bangsa bisa menjadi semakin kompak. ”Kalau sudah ada sertifikat halal, apa yang memberatkan saya?” ujar Aa Gym.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment