Cek RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, Bupati Fransiskus Diaan Sebut Kapuas Hulu Nihil Pasien Covid-19

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Diponegoro Putussibau, Senin, 9 Mei 2022.

Bupati Fransiskus Diaan dan Sekda Mohd Zaini memeriksa status Bed Occupation Rate (BOR) Covid-19 pasca libur panjang Idulfitri 1443 Hijriah.

Dari peninjauan tersebut diketahui bahwa nihil pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD tersebut. Selain meninjau RSUD, Bupati dan Sekda juga menghadiri apel pegawai di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Jakarta Jadi Penyumbang Terbanyak Angka Positif Covid-19

Bupati Fransiskus Diaan mengatakan, dirinya bersama Sekda meninjau rumah sakit untuk memastikan antisipasi kasus Covid-19 setelah libur hari raya Idulfitri. Dari hasil peninjauan diketahui bahwa RSUD Achmad Diponegoro Putussibau nihil pasien Covid-19.

“Kita berharap tidak ada peningkatan kasus setelah lebaran ini, kalaupun ada semoga tidak signifikan,” kata Bupati Fransiskus Diaan.

Bupati Sis meyakini bila penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik dan capaian vaksinasi terus meningkat, penularan Covid-19 dapat terkendali.

Baca Juga :  Edi Kamtono Minta Manajemen RSUD SSMA Siapkan Langkah Khusus Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Walaupun muncul kasus, diharapkan tidak akan banyak. Kendati demikian, Bupati Fransiskus Diaan menginstruksikan kepada para tenaga kesehatan untuk aktif melakukan vaksinasi tahap tiga kepada masyarakat.

“Saya pesankan kepada tenaga kesehatan, walaupun tadi BOR terkait pasien Covid-19 kosong, jangan lengah. Kami mengunjungi kalian untuk memotivasi para nakes agar terus dorong vaksinasi booster, dengan vaksinasi ini terbukti bahwa kasus Covid-19 di Kapuas Hulu menurun,” tegas Bupati Fransiskus Diaan saat memimpin apel di Dinkes Kapuas Hulu.

Comment